alexametrics

Asuransi Sinar Mas Intens Gelar Literasi dan Inklusi Keuangan

loading...
Asuransi Sinar Mas Intens Gelar Literasi dan Inklusi Keuangan
PT. Asuransi Sinar Mas melanjutkan kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan di tahun 2019 dimana kali ini berlangsung di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT. Asuransi Sinar Mas melanjutkan kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan di tahun 2019. Setelah sebelumnya diselenggarakan di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, kali ini kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan diselenggarakan di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Direktur Asuransi Sinar Mas Dumasi M M Samosir mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan memang sebagai bentuk komitmen dalam mendukung Program Otoritas Jasa Keuangan dalam meningkatkan Literasi Keuangan Masyarakat.

"Literasi Keuangan kali ini diselenggarakan di Kota Bukittinggi dan ditujukan untuk siswa-siswi, guru serta para petani. Para peserta kegiatan literasi dan inklusi keuangan diberikan pengenalan mengenai cara mengelola keuangan sejak dini, salah satunya melalui asuransi," ujar Direktur Asuransi Sinar Mas Dumasi M M Samosir, di Jakarta, Rabu (1/4/2019).



Sambung Dia menerangkan, penyampaian informasi mengenai asuransi dilakukan dengan cara yang sederhana serta diberikan alat pendukung berupa celengan yang kami sebut Celengan Impian agar semua dapat mewujudkan cita-cita serta impian.

"Kami memberikan apresiasi kepada Asuransi Sinar Mas yang telah mengadakan kegiatan literasi keuangan yang menurut kami sangat bermanfaat bagi para siswa - siswi. Sebelumnya kami belum tahu akan adanya literasi keuangan dan ternyata siswa antusias dengan materi yang disampaikan” ujar Yurnetti, S.Pd, Kepala Sekolah SMK Farmasi Imam Bonjol, Bukittinggi," paparnya.

Kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan disampaikan bagi siswa - siswi di 2 (dua) sekolah yaitu SMK Farmasi Yayasan Imam Bonjol dan SMKN 2 Bukittinggi serta kepada para petani yang tergabung dalam 4 (empat) Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Kota Bukittinggi yaitu Gapoktan Ranjau Sakato, Anyelir, Bunga Mutiara, dan Maju Bersama.

Pada kegiatan ini, Asuransi Sinar Mas memberikan pengenalan lembaga jasa keuangan, manfaat serta cara mengelola keuangan sejak dini serta materi mengenai asuransi. Para peserta kegiatan literasi juga mendapatkan perlindungan asuransi mikro yaitu simas siswa mikro bagi siswa, asuransi simas perlindungan untuk guru dan asuransi simas petani untuk para petani.

Pada kesempatan penyampaian Literasi Keuangan, juga turut serta dibagikan Celengan Impian bagi seluruh peserta literasi. Total 1.399 kartu asuransi mikro yang dibagikan bagi peserta literasi di Kota Bukittinggi. Asuransi Sinar Mas terus konsisten melaksanakan kegiatan literasi keuangan. Peserta yang menerima literasi keuangan juga bervariasi seperti siswa sekolah (TK, SD, SMP dan SMA/SMK), guru, santri, UMKM dan petani.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak