Hardiknas, MNC Bank Bantu Tingkatkan Pendidikan di Solo

Kamis, 02 Mei 2019 - 15:51 WIB
Hardiknas, MNC Bank Bantu Tingkatkan Pendidikan di Solo
Hardiknas, MNC Bank Bantu Tingkatkan Pendidikan di Solo
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC International Tbk (MNC Bank) berpartisipasi pada kegiatan Love Charity Concert ke 2 yang diselenggarakan Solo Paragon Lifestyle Mall bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah. Konser dengan konsep baru berupa sajian musik orkestra yang dikemas dalam Gala Dinner bertajuk Love in Charity Concert diadakan untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

MNC Bank menilai kegiatan yang dilaksanakan Solo Paragon Mall sejalan dengan semangat kepedulian MNC Peduli, karena membantu masyarakat khususnya dunia pendidikan. Adapun pendidikan dianggap sebagai bidang yang lebih tepat sasaran untuk menyalurkan kepedulian sosial dikarenakan hasilnya dapat dirasakan dalam jangka panjang.

"Ibarat pepatah, lebih baik memberikan pancing dan mengajari memancing dibandingkan memberikan ikan. Kami berharap kontribusi MNC Bank kali ini dapat menunjang pertumbuhan potensi ekonomi masyarakat," ungkap Kepala Cabang MNC Bank Solo Susy Windriaty dalam keterangan resmi, Kamis (2/5/2019).

Lebih lanjut Susy mengungkapkan, data BPS Kota Surakarta tahun 2017 menunjukkan terdapat lebih dari 117 ribu masyarakat rentang usia 5-19 tahun di Surakarta. Hal tersebut menjadikan kepedulian sosial di bidang pendidikan menjadi investasi yang sesuai untuk kinerja MNC Bank kedepannya. Salah satunya melalui partisipasi di Love in Charity Concert yang bertujuan membantu pembangunan sekolah kurang layak.

"Kami berterima kasih pada MNC Bank atas partisipasinya. Kami sadar, sebagai pusat perbelanjaan di Kota Surakarta, kami tidak hanya memiliki peran sisi ekonomi Kota Surakarta, tapi juga dapat berbuat lebih dengan memiliki peran di sisi lain seperti sisi pendidikan yang kami lakukan dalam Love in Charity Concert ini," ucap Direktur Operasional Solo Paragon Lifestyle Mall, Budianto Wiharto.

Budianto juga berterima kasih atas kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Surakarta yang dalam hal ini berperan dalam penunjukan sekolah yang akan menerima bantuan dari Love in Charity Concert.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6090 seconds (0.1#10.140)