Sosialisasi Izin Satu Atap, Mahasiswa MNC College Diajak Berwirausaha

Kamis, 02 Mei 2019 - 17:44 WIB
Sosialisasi Izin Satu Atap, Mahasiswa MNC College Diajak Berwirausaha
Sosialisasi Izin Satu Atap, Mahasiswa MNC College Diajak Berwirausaha
A A A
JAKARTA - MNC Business and Education College (MNC College) bekerja sama dengan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, mengadakan kegiatan seminar kewirausahan dan sosialisasi perizinan satu atap. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyiapkan lulusan yang siap untuk menghadapi dunia profesional.

Seminar ini bertujuan agar mahasiswa dapat menjadi agen inovasi dalam hal kewirausahaan di Indonesia. Selain itu juga untuk memberikan pengetahuan mahasiswa dari aspek legalitas dalam hal perizinan.

"Kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya anatara lain, donor darah bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara, stan pemeriksaan kesehatan gratis serta stan perizinan satu atap," ujar Dosen sekaligus Kepala Lembaga Penjaminan Mutu MNC College, Budi Santosa Kramadibrata seperti dikutip iNews.id, Senin (29/4).

Kegiatan ini akan menjadi titik awal dalam menjalin kerja sama antara MNC College dengan PTSP Pemprov DKI Jakarta. Sementara itu, Kepala UP PTSP Kota Administrasi Jakarta Barat, Johan Girsang mengatakan, bekerja sama dengan instansi pendidikan (PTSP Goes To Campus) untuk mendekatkan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat.

MNC College adalah salah satu instansi yang melakukan kerja sama dengan PTSP DKI Jakarta dalam hal memberikan akses di kalangan akademisi. Akses juga diberikan kepada masyarakat yang betujuan untuk mengenal lebih dalam seputar tugas pokok dan fungsi PTSP.

"Tujuan PTSP Goes To Campus untuk membantu memfasilitasi para akademisi yang tertarik dalam mengembangkan wirausaha," ujar Johan.

Selain mengadakan seminar kewirausahaan, PTSP juga menyediakan loket informasi mengenai konsultasi dan pengurusan izin/non-izin yang menjadi kewenangan Pemprov DKI Jakarta.

"Kami menyediakan ruang untuk pertanyaan terkait jenis-jenis layanan, prosedur pengajuan perizinan, misal terkait pengurusan perizinan dan nonperizinan yang dibutuhkan dalam hal melamar ke instansi pemerintah atau perusahaan seperti kartu pencari kerja atau pengantar SKCK," tutur Johan.

Dia berharap agar akademisi dan warga Jakarta menyadari pentingnya mengurus keperluan izin/non-izin yang merupakan pendorong investasi di DKI Jakarta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dalam mewujudkan pemerintahan yang baik perlu ada kemitraan yang sinergis antarlembaga, baik di dalam maupun di luar birokrasi pemerintahan, PTSP Goes to Campus merupakan inovasi dan lahir berkat sinergi pemerintah," kata Johan.

Selain kegiatan seminar kewirausahaan, MNC College bersama PTSP DKI Jakarta mengadakan kegiatan lainnya seperti donor darah bersama dengan PMI Jakarta, stan pemeriksaan kesehatan gratis serta stan perizinan satu atap.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7326 seconds (0.1#10.140)