Tiket Bakal Turun Sebelum Lebaran, Ini Kata Garuda Indonesia

Jum'at, 03 Mei 2019 - 16:39 WIB
Tiket Bakal Turun Sebelum Lebaran, Ini Kata Garuda Indonesia
Tiket Bakal Turun Sebelum Lebaran, Ini Kata Garuda Indonesia
A A A
JAKARTA - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berjanji menurunkan harga tiket pesawat sebelum arus mudik Lebaran tahun 2019. Namun, hal itu tampaknya sulit terealisasi.

Senior Manager Public Relation PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Ikhsan Rosan saat ditemui di Kemenhub mengatakan, pihaknya masih akan tetap mengenakan tingkat harga yang digunakannya saat ini. Harga tiket Garuda tersebut menurutnya sudah sesuai dengan kondisi saat ini.

"Itu kan isu lama. Bagi kita poinnya adalah (harga) yang sekarang itu adalah harga yang kekinian," ujar Ikhsan Garuda di Kemenhub, Jumat (3/5/2019)

Dia mengatakan, dengan tingkat harga saat ini, perusahaan penerbangan pelat merah itu akan berusaha meningkatkan pelayanan. Dia membantah bahwa Garuda sengaja bermain harga semata-mata untuk mencari keuntungan.

"Bagi Garuda dengan harga yang sekarang ini adalah kita berusaha meningkatkan pelayanan. Jadi kita bukan bermain harga," tegasnya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menugaskan kepada Direktur Jenderal Perhubungan Udara (Dirjen Hubud) untuk berkomunikasi dengan pihak maskapai agar membuat harga tiket pesawat jadi lebih terjangkau. Hal ini mendesak dilakukan menjelang bulan puasa hingga Lebaran, dimana akan banyak pemudik yang menginginkan harga tiket tidak terlalu mahal.

Menurutnya jika tarif tetap berada dalam kisaran saat ini, maka moda transportasi udara tidak terjangkau masyarakat yang ingin pulang kampung. Akhirnya, kata dia, hanya masyarakat kelas menengah atas saja yang mampu membeli tiket pesawat.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6215 seconds (0.1#10.140)