alexametrics

Menjaring Ide Baru di Era Digital, Perumnas Gelar Idea Competition 2019

loading...
Menjaring Ide Baru di Era Digital, Perumnas Gelar Idea Competition 2019
Perum Perumnas coba menjaring terobosan ide tentang pemecahan permasalahan hunian masyarakat dan industri properti/real estate dengan memanfaatkan pola pikir dan teknologi digital di era disruptif. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Perum Perumnas mencoba menjaring terobosan ide dan solusi permasalahan yang sering dihadapi oleh para stake holder perumahan rakyat di Indonesia, baik pemerintah sebagai pembuat kebijakan, developer sebagai pelaksana atau masyarakat sebagai pihak yang membutuhkan hunian. Hal ini melalui ajang Perumnas IDEA Competition 2019 yang merupakan kompetisi inovasi ide tentang pemecahan permasalahan hunian masyarakat dan industri properti/real estate dengan memanfaatkan pola pikir dan teknologi digital di era disruptif.

Seperti diketahui dalam era disrupsi teknologi, segala permasalahan dituntu untuk dipecahkan melalui metode baru yang bisa diaplikasikan dalam bentuk teknologi. "Era perkembangan teknologi digital telah merubah pola berpikir dan kebiasaan masyarakat," ujar pernyataan resmi Perumnas di Jakarta.

Radhitya Tristya Putra sebagai Manager Divisi Pembangunan dan Evaluasi Biaya Perumnas menjadi salah satu juri IDEACompetition2019 lewat pengalamannya selama sembilan tahun di dalam Perum Perumnas sehingga mengetahui tentang proses bisnis yang dibutuhkan. Lebih lanjut diterangkan Kompetisi ini sebagau salah satu dari rangkaian acara tahunan yang diselenggarakan oleh IMPACT yakni sebuah organisasi millennial karyawan BUMN Perum Perumnas.



Digagas sebagai upaya untuk memunculkan ide-ide baru dalam menyelesaikan permasalahan di era disruptif, khususnya permasalahan pada industri properti dan real estate. Kompetisi ini akan terdiri dari beberapa tahap dan mengaplikasikan permasalahan otentik dalam industri properti dan real estate sebagai kasus yang telah dipersiapkan oleh tim penyelenggara.

"Nantinya proposal-proposal ide kemudian akan diuji dari segi kemampuan penyusunan proposal hingga konsep/ide yang diusung dengan basis digital untuk menjawab permasalahan industri properti dan real estate pada tahun 2019 sebagai jawaban atau solusi untuk Perum Perumnas dalam menghadapi tantangan era disruptif dalam penyediaan hunian bagi masyarakat Indonesia," jelasnya

Perumnas IDEA Competition 2019 bertujuan, sebagai Innovation Hub bagi generasi millennial yang memiliki potensi dan ide baru dengan menumbuhkembangkan ide-ide inovatif serta kreatif, sebagai bentuk kontribusi kaum muda kepada negeri dalam industri properti dan real estate.

Ditambah dengan harapan bisa mempermudah masyarakat di seluruh Indonesia dalam memiliki hunian yang layak. Serta sebagai sebuah ajang kompetisi untuk memperoleh solusi bagi masyarakat Indonesia dalam memperoleh hunian layak huni dengan proses yang mudah dan praktis serta harga yang terjangkau. Terakhir untuk mempersiapkan generasi millennial agar siap berkompetisi di tingkat global.

Sementara itu era disrupsi teknologi di sektor perumahan diharapkan bisa meningkatkan pelayanan sektor perumahan lebih cepat, lebih baik, dan lebih murah. Hingga akhirnya disrupsi teknologi diyakini bisa mendukung pencapaian program satu juta rumah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo untuk mengurangi secara bertahap kekurangan pasokan (backlog) rumah di Indonesia.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak