alexametrics

Pupuk Indonesia Menargetkan Mudik Gratis untuk 55.000 Orang

loading...
Pupuk Indonesia Menargetkan Mudik Gratis untuk 55.000 Orang
Logo Pupuk Indonesia. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menyambut Ramadhan 1440 H, Pupuk Indonesia mengadakan berbagai program berbagi yang ditujukan langsung kepada masyarakat. Salah satunya program "Mudik Bersama BUMN". Pupuk Indonesia dan anak usaha menargetkan peserta program mudik gratis ini sebanyak 55.000 orang, yang menggunakan moda transportasi bus dan kapal laut.

"Pelepasan kegiatan mudik bersama ini akan dilakukan secara bersama-sama dengan perusahaan BUMN lain pada tanggal 30 Mei mendatang," ujar Kepala Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana di Jakarta, Senin (6/5/2019).

Selain itu, perseroan juga mengadakan program Ramadhan lainnya yang terdiri dari Safari Ramadhan, santunan dan pembagian sembako kepada masyarakat. Pupuk Indonesia sendiri sudah membagikan 400 paket sembako kepada anak yatim piatu di 7 Panti Asuhan yang tersebar di Jakarta.



"Menyambut Ramadhan ini, kami sebagai BUMN ingin berbagi langsung melalui berbagai program yang menyentuh dan membantu masyarakat. Karena sebagai BUMN, kami tidak hanya fokus dalam peningkatan profit saja juga manfaat langsung kepada masyarkat," jelasnya

Pupuk Indonesia mengembangkan kontribusi kepada masyarakat melalui 4 pilar program: alam, kesejahteraan, masyarkat dan ekonomi. Program yang berkaitan dengan alam diantaranya Kampung Hortikultura di Palembang, Keramba Jaring Apung Bontang, Hutan Mangrove di Gresik dan Bontang yang telah berhasil melakukan program konservasi penanaman 100.000 pohon mangrove di area muara sungai Bengawan Solo.

Inisiatif untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat dan ekonomi dilakukan melalui berbagai bantuan tanggap bencana gempa, program pembinaan usaha kecil yang diberikan kepada masyarakat di sekitar pabrik Petrokimia Gresik. Selain itu, mereka diberi kesempatan berkarir di Petrokimia Gresik, Lolapil di Gresik dan Palembang serta Pupuk Kaltim Peduli Pendidikan.

Dengan berbagai program tersebut, Pupuk Indonesia bersama dengan anak usahanya di tahun 2018, telah menyalurkan Rp256,46 miliar, penyaluran ini meningkat dari tahun sebelumnya yang berjumlah Rp249,43 miliar. Penyaluran ini berupa Program Kemitraan, Program Bina Lingkungan dan Program CSR.

"Dengan capaian Perusahaan yang baik di tahun ini kami ingin berbagi dengan masyarkat. Kami harap peran kami sebagai Perusahaan BUMN kian terasa kehadirannya di tengah masyarakat," tutup Wijaya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak