alexametrics

Menhub Pastikan Batas Atas Harga Tiket Pesawat Turun Senin Depan

loading...
Menhub Pastikan Batas Atas Harga Tiket Pesawat Turun Senin Depan
Menhub Budi Karya Sumadi memastikan, bakal segera menurunkan tarif batas atas (TBA) tiket pesawat yang akhirnya diharapkan bisa membuat harga tiket pesawat kembali terjangkau. Foto/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan, bakal segera menurunkan tarif batas atas (TBA) tiket pesawat yang akhirnya diharapkan bisa membuat harga tiket pesawat kembali terjangkau. Terkait hal tersebut, sebelumnya Menhub diberikan batas waktu satu pekan sejak dari Senin, kemarin.

"Jadi ada tarif batas atas itu akan kita turunkan. Pasti akan kita turunkan," ujar Menhub Budi Karya di Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Menurutnya, kenaikan harga tiket pesawat sudah dibahas dan dirapatkan karena mahalnya tiket pesawat membuat konsumen kesulitan untuk menggunakan moda transportasi penerbangan untuk mudik lebaran. Pembahasan penurunan harga tiket pesawat sendiri dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution.



"Sudah kita bahas berkali-kali supaya maskapai menurunkan tarif. Tetapi kan tidak diturunkan, karena ini berkaitan dengan jumlah penduduk yang membutuhkan dan merasa harga terjangkau tidak ada, maka pak Menko Perekonomian mengundang saya untuk membahas," jelasnya.

Lebih lanjut Ia menerangkan, bakal berkoordinasi dengan Menko Darmin agar tiket peswat ini bisa murah dan tidak memberatkan masyarakat. "Oleh karenanya dalam satu minggu ini saya akan melakukan pembahasan, perhitungan, dan dasar-dasarnya. Saya akan laporkan kepada Menko Perkeonomian. Itu pada Senin (pekan depan) jadi ada tarif batas atas itu akan kita turunkan. Pasti akan kita turunkan," jelasnya.
(akr)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak