alexametrics

Sri Mulyani Akan Razia Karyawan untuk Kurangi Penggunaan Plastik

loading...
Sri Mulyani Akan Razia Karyawan untuk Kurangi Penggunaan Plastik
Menkeu Sri Mulyani Indrawati berkomitmen untuk mengurangi sampah plastik di lingkungan Kemenkeu, bahkan Ia mengaku siap melakukan razia. Foto/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berkomitmen untuk mengurangi sampah plastik. Ia pun bakal merazia seluruh pegawainya di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang masih mengkonsumsi minuman yang menggunakan botol plastik.

"Saya apresiasi dan ajak semua di lingkungan Kemenkeu untuk peka dan peduli dalam memelihara lingkungan hidup kita, kalau ada yang pakai plastik kita razia kalau bisa. Agar berkurang penggunaan plastik," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Mantan Direktur Bank Dunia ini mengutarakan, sudah mengunjungi kafetarian atau kantin khusus Kementerian Keuangan untuk mengecek langsung terkait penggunaan plastik. Hasilnya terang dia sudah tidak ada lagi menjual minuman botol dan sedotan.



"Di dalamKemenkeu paling tidak di kantor saya digedung kita, tidak ada lagi minuman botol plastik. Saya harap di semua eselon 1 tidak ada yang gunakan, kalau masih ada laporkan ke saya," jelasnya.

Dia pun mengimbau kepada seluruh pejabat eselon I Kementerian Keuangan untuk tidak lagi mengkonsumsi minuman berbotol plastik dan menggunakan sedotan plastik. "Kantong plastik, sedotan itu tidak lagi digunakan sebisa mungkin, karena kantong itu bagus dari kain," paparnya.
(akr)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak