alexametrics

Menkeu Tetap Optimis Pertumbuhan Ekonomi 2019 Bisa Capai 5,3%

loading...
Menkeu Tetap Optimis Pertumbuhan Ekonomi 2019 Bisa Capai 5,3%
Menkeu Sri Mulyani tetap optimistis mampu mmencapai target pertumbuhan ekonomi 5,3% tahun ini. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati optimistis pertumbuhan ekonomi tahun ini akan mencapai target sebesar 5,3%. Meskipun pada kuartal I/2019, pertumbuhan ekonomi tercatat hanya 5,07%.

"Kita akan usahakan. Terutama confident dari investasi dan consumption bisa kita jaga saya rasa itu akan cukup bisa untuk menjaga pertumbuhan pada semester kedua," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Karena itu, Sri Mulyani pun menyiapkan kebijakan supaya pertumbuhan investasi dan konsumsi masyarakat tetap terjaga. Dia yakin konsumsi dan investasi masih bisa ditingkatkan. "Tentu kita akan terus melakukan policy-policy yang bisa mendorong investasi dan menjaga confident masyarakat," tegasnya.



Sri Mulyani menambahkan, pemerintah akan menggenjot belanja termasuk belanja sosial bagi masyarakat kurang mampu. Di luar itu, faktor Ramadhan dan Idul Fitri pada periode ini diyakini akan mendorong konsumsi rumah tangga tumbuh lebih tinggi.

"Investasi diharapkan setelah pemilu bisa meningkat dengan adanya kepastian politik dan policy yang dilakukan pemerintah untuk memperbaiki iklim investasi," jelasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak