alexametrics

Darmin Tak Ambil Pusing Soal Isu Reshuffle

loading...
Darmin Tak Ambil Pusing Soal Isu Reshuffle
Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution. Foto/Dok.SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Isu perombakan kabinet atau reshuffle pemerintahan Joko Widodo -JK kembali muncul. Proses reshuffle tersebut dikabarkan akan dilakukan setelah Lebaran tahun ini. Selain soal kinerja, isu reshuffle dikaitkan dengan keterlibatan sejumlah menteri dengan masalah hukum sehingga harus berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Darmin Nasution mengaku tidak ambil pusing mengenai isu reshuffle tersebut. Dia menegaskan tak menghiraukan isu yang menyebutkan dirinya merupakan salah satu menteri yang akan di-reshuffle. "Enggak tahu. Jangan tanya saya. Tanya saja yang ngomong," ujar Darmin di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Senada dengannya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani pun hanya menebar senyuman saat ditanya pendapatnya mengenai isu reshuffle tersebut.



Sebagai informasi, Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin telah menjalani pemeriksaan di KPK terkait kasus jual-beli jabatan di lingkungan kementeriannya yang melibatkan Ketua Umum DPP PPP non-aktif Romahurmuziy. Lalu Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi pun telah diperiksa untuk kasus dugaan suap dana hibah KONI. Sementara Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, meski belum diperiksa, namun ruang kerjanya sudah digeledah oleh KPK.
(fjo)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak