alexametrics

Wapres Minta Pejabat Daerah Tak Gunakan Lobi Khusus Demi Proyek

loading...
Wapres Minta Pejabat Daerah Tak Gunakan Lobi Khusus Demi Proyek
Wapres JK meminta pejabat jaga harkat dan kedudukan dengan tidak melanggar hukum demi proyek. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta agar pejabat daerah tidak memakai cara-cara yang melanggar aturan, semisal melakukan lobi khusus untuk mendapatkan proyek. Pasalnya, banyak pejabat daerah yang ditangkap oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) akibat praktik-praktik seperti itu.

"Enggak usah lagi daerah lobi terus menerus di DPR atau di mana-mana. Patut disadari bahwa puluhan bupati ditangkap oleh KPK," ujar JK di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Dia menambahkan, jika pun ada lobi, pejabat daerah harus melaksanakannya dengan cara-cara yang transparan. Dengan begitu, diharapkan tidak ada lagi pejabat daerah yang tersandung hukum akibat korupsi.



"Itu artinya kalau lobi penting untuk bicara proyek-proyek potensial tapi enggak usah lewat lobi dengan calo-calo ke DPR," cetusnya.

Dia pun meminta agar pejabat daerah memegang janji dan tanggung jawab untuk tidak merugikan masyarakat dan negara. "Tidak ada negara yang menterinya dipenjara, mudah-mudahan tidak bertambah lagi. Oleh karena itu kita harapkan pejabat daerah juga menjaga harkatnya, menjaga kedudukanya, menjaga hal-hal seperti itu. Itu harapan saya," tegasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak