alexametrics

JK Sebut Setiap Tahun Anggaran Negara Terus Meningkat

loading...
JK Sebut Setiap Tahun Anggaran Negara Terus Meningkat
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mengatakan setiap tahun, anggaran negara terus meningkat. Peningkatan anggaran ini digunakan untuk pembangunan infrastruktur di Indonesia.

"Peningkatan anggaran ini salah satu unsur supaya kita maju, bisa memberi multiplier effect, memberi lapangan kerja. Karenanya anggaran di APBN, APBD, dan swasta jadi sumber untuk pengemangan Indonesia," ujar JK di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

JK merinci kenaikan anggaran di Indonesia telah naik 100% dalam 10 tahun terakhir. Pada tahun 2010, anggaran Indonesia sekitar Rp1.000 triliun dan pada tahun 2020 mendatang ditargetkan mencapai Rp2.500 triliun.



"Setiap 10 tahun, anggaran kita naik sekitar 100%. Pada 2010, anggaran kita hanya sekitar Rp1.000 triliun dan pada 2020, akan lebih Rp2.500 triliun. Dan kenaikan (tahun 2020) 1,5 kali lipat dibandingkan tahun lalu," katanya.

Hanya saja, JK meminta kenaikan anggaran negara ini bisa dimanfaatkan secara optimal oleh pemangku kepentingan. Menggunakan anggaran dengan baik, bekerja efisien, dan bekerja untuk rakyat.
(ven)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak