alexametrics

Danamon Group Tegaskan Komitmen Kembangkan Ekonomi Syariah Indonesia

loading...
Danamon Group Tegaskan Komitmen Kembangkan Ekonomi Syariah Indonesia
Danamon Syariah menyerahkan bantuan kepada Dompet Dhuafa dan LAZ Al Azhar Peduli Ummat (APPU) di Jakarta, Jumat (10/5/2019). Foto/Michelle Natalia
A+ A-
JAKARTA - Bank Danamon, Adira Finance dan Adira Insurance menegaskan komitmennya untuk mendukung pengembangan perekonomian syariah di Indonesia. Hal itu dilakukan dengan menyediakan solusi bagi kebutuhan keuangan konsumen yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

"Kami menyadari bahwa segmen keuangan syariah masih bertumbuh dan memiliki potensi yang besar, di kemudian hari bisnis berbasis syariah akan menjadi bagian penting dari bisnis keuangan," ujar Direktur Syariah Bank Danamon, Herry Hykmanto di Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Dia menegaskan, Danamon akan terus berinovasi dalam menghadirkan produk keuangan berbasis syariah yang dapat membantu perencanaan keuangan masyarakat.



Salah satunya, jelas dia, adalah produk Pembiayaan Pemilikan Rumah Syariah iB Akad Musyarakah Mutanaqisah atau MMQ, yaitu pembiayaan dengan skema kerja sama modal untuk pembelian properti. Pendapatan atas kerja sama tersebut dibagihasilkan kepada nasabah dan digunakan untuk membeli porsi modal bank secara bertahap sesuai jangka waktu.

Pembiayaan Pemilikan Rumah Syariah iB Akad MMQ ini dapat digunakan baik untuk pembelian Rumah/Apartemen baru, second, indent atau refinancing. "Diakhir masa pembiayaan, porsi modal nasabah menjadi 100% sehingga properti menjadi milik nasabah sepenuhnya,” jelas Herry.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak