alexametrics

Rekrut SDM IT Potensial, Bank Mandiri Gelar What the Hack

loading...
Rekrut SDM IT Potensial, Bank Mandiri Gelar What the Hack
Bank Mandiri perkuat transformasi digital dengan merekrut SDM IT potensial, dengan menggelar kompetisi hackathon yang dinamai What the Hack (WTH). Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk terus melakukan transformasi digital dengan merekrut SDM IT potensial. Perseroan menggelar kompetisi hackathon yang dinamai What the Hack (WTH). Pemenang kompetisi ini akan meraih golden ticket untuk menjadi pegawai Bank Mandiri.

Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank Mandiri Rico Usthavia Frans mengatakan, melalui WTH perusahaan akan memperoleh ide-ide kreatif sesuai dengan kebutuhan perbankan. “Hackathon Mandiri WTH ini kita adakan untuk dua hal. Pertama, bagaimana mendapatkan ide-ide kreatif dari talent-talent IT muda. Yang kedua ini adalah inisiatif dari Bank Mandiri untuk merekrut talent-talent muda tersebut," kata Rico di Jakarta, Senin (13/5/2019).

Para peserta kompetisi, lanjut Rico, nantinya akan bekerja sama untuk mendesain prototipe aplikasi mobile yang dapat menjawab kebutuhan perbankan seperti pembayaran, pembukaan rekening, dan peminjaman menggunakan API Bank Mandiri. Dalam kompetisi nanti, peserta akan terbagi ke dalam 50 tim beranggotakan tiga orang, di mana masing-masing anggota memegang tanggung jawab sebagai Developer, Scrum Master, dan Designer.



Setiap tim berkesempatan untuk mendapatkan pembinaan langsung dan memperluas jaringan dengan pakar-pakar terbaik industri teknologi. Nantinya, lanjut Rico, mereka juga akan mempresentasikan solusi unik dan kreatif mereka ke jajaran petinggi Bank Mandiri untuk memperebutkan hadiah dengan total nilai sebesar Rp100 juta. "Tim yang memiliki ide terbaik juga berkesempatan untuk mengembangkan produk ciptaan mereka dan berkarir bersama Bank Mandiri," ujar dia.

Direktur Compliance Bank Mandiri Agus Dwi Handaya mengemukakan kompetisi Mandiri Hackathon ini merupakan kompetisi yang unik karena mempertemukan individu-individu yang sebelumnya tidak pernah bertemu satu sama lain dan memiliki keahlian berbeda.

“Kami percaya lewat Mandiri Hackathon, bukan hanya keahlian peserta saja yang terlihat, tapi soft skill seperti cara berkolaborasi, leadership, dan time management dengan sesama anggota dapat terlihat. Itulah alasan kami mengadakan acara ini untuk mengidentifikasi talenta-talenta terbaik untuk ikut bergabung dalam transformasi Bank Mandiri,” ucapnya.

Pendaftaran WTH Mandiri dimulai dari 1 Mei 2019 hingga 2 Juni 2019. Setelah itu, Bank Mandiri akan menyeleksi aplikasi yang masuk untuk mendapatkan 150 kandidat terpilih yang akan mengikuti rangkaian acara di Jakarta pada 27-30 Juni 2019.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak