alexametrics

AirNav Siapkan 1.336 Penerbangan Tambahan untuk Mudik Lebaran

loading...
AirNav Siapkan 1.336 Penerbangan Tambahan untuk Mudik Lebaran
Direktur Utama AirNav Indonesia, Novie Riyanto. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - BUMN pelayanan navigasi udara, AirNav Indonesia mengemukakan telah meminta maskapai penerbangan menyiapkan penerbangan tambahan (extra flight) pada angkutan Lebaran 2019, demi memenuhi kebutuhan pemudik.

Direktur Utama AirNav Indonesia, Novie Riyanto, menjelaskan ada sekitar 1.366 slot penerbangan domestik dan 44 penerbangan internasional untuk melayani angkutan mudik. Angka penerbangan tambahan ini lebih tinggi dibandingkan tahun lalu.

"Ada permintaan tambahan penerbangan selama periode Lebaran yaitu 1.336 slot domestik dan 44 untuk slot internasional. Jumlah tersebut mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu," ujar Novie di Jakarta, Selasa (14/5/2019).



Dan sebanyak delapan bandara sudah ditetapkan beroperasi 24 jam untuk melayani mudik Lebaran. Kedelapan bandara tersebut terdiri dari Medan, Batam, Halim Perdanakusuma, Soekarno-Hatta, Surabaya, Denpasar, Manado, dan Makassar.

Kemudian, sebanyak 3.890 personel AirNav diterjunkan untuk menyukseskan angkutan penerbangan Lebaran 2019. Seluruh personel yang diterjunkan tersebut tersebar di seluruh bandara.

"Kami terus memastikan semua fasilitas navigasi berjalan normal dan personel melaksanakan tugas pelayanan dengan sebaik mungkin," ucapnya.

Menurut Novie, arus mudik penerbangan diprediksi terjadi pada 29 Mei dan arus balik pada 9 Juni 2019. Dirinya optimis selama angkutan Lebaran ini, pihaknya mampu melayani kebutuhan pemudik dengan baik.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak