Caketum HIPMI Ajib Hamdani Bertekad Ciptakan Jutaan Pengusaha Baru

Sabtu, 18 Mei 2019 - 19:21 WIB
Caketum HIPMI Ajib Hamdani Bertekad Ciptakan Jutaan Pengusaha Baru
Caketum HIPMI Ajib Hamdani Bertekad Ciptakan Jutaan Pengusaha Baru
A A A
JAKARTA - Wakil Bendahara Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), Ajib Hamdani, melakukan proses pendaftaran calon ketua umum HIPMI dan diterima oleh Anggawira selaku Ketua Steering Committee dari Munas HIPMI XVI. Komitmen Ajib maju dalam bursa Ketum HIPMI untuk menciptakan jutaan pengusaha muda baru untuk Indonesia.

"Dengan pengembalian formulir pencalonan menjadi ketua umum, tekad dan komitmen saya bulat untuk memajukan HIPMI, melahirkan jutaan pengusaha baru di Indonesia," ujar Ajib Hamdani saat mendaftar di HIPMI Center Menara Bidakara 2, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5/2019).

Ajib yang juga merupakan Komisaris PT Daya Gagas Indonesia yang mengagas aplikasi FIshOn Kemenko Kemaritiman ini, mengatakan salah satu visi utamanya adalah ingin membangun HIPMI Incorporated. Dan menjadikan HIPMI lokomotif yang akan membantu Indonesia menuju ekonomi yang berdaulat.

"Saya maju untuk dapat memberikan kebermanfaatan nyata terhadap setiap anggota HIPMI, pengurus HIPMI, organisasi HIPMI, juga masyarakat dan bangsa Indonesia," tambah owner Tanijoy, pemberdaya para petani dan UKM di seluruh Indonesia.

Ketua HIPMI Tax Center itu yang dulunya pernah berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Institusi Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan ini, menyebutkan dirinya akan mendapatkan rekomendasi dari hampir seluruh keterwakilan wilayah di Indonesia.

Ajib mengklaim Badan Pengurus Daerah HIPMI (BPD HIPMI) yang akan memberikan rekomendasi meliputi Sumatra Selatan, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Jambi, Banten, Bengkulu, Jawa Tengah, Gorontalo, Papua, Kepulauan Riau, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Seluruh wilayah sudah terwakili Insy Allah. Aspirasi dari pengusaha-pengusaha muda di daerah akan menjadi komitmen kita bersama untuk dibenahi dan kita lahirkan ekosistem pengusaha yang baik, iklim ekonomi yang menunjang investasi. Kita bersama meneruskan cita-cita dari para pendiri HIPMI," tutupnya.

Sebagai informasi, BPP HIPMI akan melaksanakan Munas HIPMI XVI dengan tahapan: Pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum pada 3-18 Mei 2019; Verifikasi dan pengumuman Bakal Calon Ketua Umum pada tanggal 18-20 Mei 2019; Pengambilan Nomor Urut Calon Ketua Umum pada 20 Mei 2019; Roadshow Calon Ketua Umum tanggal 21 Mei-29 Juni 2019; Penyampaian Visi-Misi Calon Ketua Umum pada 1-26 Juli 2019; Debat Kandidat tanggal 27 Juli 2019; dan Munas HIPMI XVI pada tanggal 31 Juli 2019.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4986 seconds (0.1#10.140)