alexametrics

Askrindo dan PTPN XIII Gelar Safari Ramadhan di Pontianak

loading...
Askrindo dan PTPN XIII Gelar Safari Ramadhan di Pontianak
Askrindo, Perum Perindo dan PTPN XIII memberi santunan kepada anak yatim piatu dalam safari Ramadhan di Pontianak. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Dalam rangka bulan Ramadhan tahun ini, PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) bersama dengan Perum Perindo dan PTPN XIII mengadakan kegiatan berbagi yang ditujukan kepada masyarakat secara langsung.

Kegiatan dengan tajuk Safari Ramadhan 1440 H yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini, terdiri dari kegiatan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu, pemberian bantuan kepada panti asuhan serta penjualan sembako murah kepada masyarakat secara langsung di wilayah Pontianak, Kalimantan Barat.

Direktur Kepatuhan dan SDM Askrindo, Firman Berahima, mengatakan kegiatan safari Ramadhan ini merupakan rangkaian kegiatan program BUMN Hadir Untuk Negeri 2019. Dengan program tersebut, diharapkan masyarakat semakin merasakan kehadiran BUMN sebagai salah satu penggerak ekonomi nasional serta sebagai agent of development.



Selain itu, masyarakat juga dapat merasakan peran BUMN dalam meningkatkan kesejahteraan melalui berbagai program CSR dan Bina Lingkungan yang digulirkan.

"Ini merupakan wujud nyata kepedulian Askrindo, Perum Perindo dan PTPN XIII bagi masyarakat, karena kami sebagai BUMN tidak hanya mencetak keuntungan saja akan tetapi juga terus mewujudkan program-program yang secara langsung memberikan manfaat bagi masyarakat. Di bulan Ramadhan ini, kami dari 3 BUMN secara bersama-sama menunjukkan aksi dan kepedulian yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," ujar Firman, Sabtu (18/5/2019).

Dalam safari Ramadhan ini, Askrindo, Perum Perindo dan PTPN XIII secara bersama-sama memberikan santunan berupa uang tunai masing-masing Rp200.000, sarung serta bingkisan untuk 500 anak yatim piatu di Pontianak, sebesar Rp100 juta untuk lima panti asuhan.

Selain itu, 3 BUMN tersebut menggelar pasar murah yang menjual 1.000 paket komoditi pangan seharga Rp20.000 yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg. Pada pasar murah tersebut, dilakukan sinergi BUMN yang bekerjasama dengan Perum Bulog untuk penyediaan paket pangan murah.

"Kegiatan pasar murah ini juga menjadi sarana untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu," jelasnya.

Firman berharap, bantuan yang diberikan oleh kami (Askrindo, Perum Perindo, dan PTPN XIII) tersebut dapat memberikan manfaat bagi para penerimanya serta berharap kami selalu menjadi BUMN yang dapat memberikan sumbangsih positif bagi pembangunan manusia di Indonesia.

Arief Goentoro, Direktur Keuangan Perum Perikanan Indonesia, menambahkan partisipasi Perum Perikanan Indonesia pada program rangkaian BHUN 2019 bersama Askrindo dan PTPN XIII ini, merupakan bagian dari komitmen bersama perusahaan BUMN sebagai Agen Pembangunan turut memotivasi masyarakat dengan terjun secara langsung menyapa para penduduk ke berbagai pelosok di beberapa kota di Indonesia.

Lebih lanjut Arief mengatakan masyarakat adalah pemangku kepentingan prioritas kami sebagai perusahaan BUMN dan melalui kegiatan ini telah mencakup Sustainable Development Goals (SDGs) secara global yakni dengan menciptakan keseimbangan dimensi pembangunan baik dari aspek ekonomi, sosial maupun lingkungan, seperti halnya dari beberapa tujuan pembangunan berkelanjutan secara global.

"Melalui kegiatan ini, kami turut berkontribusi mewujudkannya, diantaranya upaya pengentasan kemiskinan, berupaya mengakhiri kelaparan dengan mencapai ketahanan pangan, perbaikan nutrisi, menggalakkan kehidupan yang sehat dan sejahtera," ujarnya.

Ketiga perusahaan BUMN yang saling bersinergi ini: Askrindo, Perum Perindo, PTPN XIII meyakini bahwa program ini merupakan kontribusi nyata dalam memberikan sumbangsih positif bagi pembangunan manusia di Indonesia.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak