alexametrics

Jumlah Pemudik Tahun Ini Diprediksi Meningkat Jadi 23 Juta

loading...
Jumlah Pemudik Tahun Ini Diprediksi Meningkat Jadi 23 Juta
Jumlah pemudik tahun ini diprediksi mencapai 23 juta orang. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memprediksi akan ada kenaikan pemudik tahun ini dibandingkan dengan 2017 dan 2018. Total pemudik tahun ini diperkirakan mencapai 23 juta.

"Pada 2017 itu ada 20 juta pemudik, lalu 2018 ada 21,6 juta, di mana kenaikannya sekitar 6%. Dan kenaikan akan terjadi lagi tahun ini. Tahun ini kurang lebih 23 juta orang yang mudik," ujar Budi di Jakarta, Senin (20/5/2019).

Dia menuturkan bahwa mudik tahun ini harus aman dan lancar. Presiden Joko Widodo, kata dia, menginginkan mudik tahun ini lebih baik, lancar, aman dari tahun lalu.



"Oleh karenanya kami bersama dengan Polri, Kementerian PUPR, ESDM, BUMN lakukan evaluasi. Kalau bicara mudik memang ada tiga, udara, laut, dan darat," katanya.

Dia menambahkan pihaknya telah menggelar rapat dengan Kementerian PUPR untuk memastikan prasarana pada saat mudik bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Untuk mudik tentunya kami lakukan koordinasi dengan Pemda Jabar, Jateng, Jatim untuk mendapatkan masukan-masukan agar keputusan yang akan kita lakukan itu memang benar," jelasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak