Industri Sepeda Tak Terpengaruh Gonjang-ganjing Politik

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:18 WIB
Industri Sepeda Tak Terpengaruh Gonjang-ganjing Politik
Industri Sepeda Tak Terpengaruh Gonjang-ganjing Politik
A A A
TANGERANG - Industri sepeda tengah menikmati pertumbuhan yang signifikan. Bahkan pertumbuhannya tidak mengenal gonjang-ganjing politik. Hal ini dirasakan oleh jaringan toko sepeda Rodalink. Tak heran, mereka tengah membidik dua pembukaan toko lagi di tahun ini.

"Rodalink telah memiliki jaringan 41 outlet di Indonesia, tiga outlet di Singapura dan enam outlet lainnya di Malaysia. Tahun lalu adalah pertumbuhan terbaik dan di kuartal pertama 2019 lebih baik lagi," kata Lucky Tantra, Marketing Manager of Rodalink Indonesia saat menggelar kegiatan Night Ride Ramadhan Rodalink 2019, Selasa (21/5/2019).

Lucky mengutarakan, industri sepeda tidak terpengaruhi dengan kondisi perpolitikan yang ada. Ini dibuktikan dengan keberanian mereka membuka outlet terakhir di Palembang, Sumatra Selatan, yang berbarengan dengan momen Pemilu 2019. "Di Indonesia, kami punya 41 oulet. Sementara di Malaysia ada enam dan tiga di Singapura," sebutnya.

Lucky menilai kesadaran masyarakat untuk bersepeda sudah tinggi. "Ini sudah menjadi gaya hidup, tak heran ada orang yang memiliki banyak sepeda. Dia mengikuti tren yang ada, karena memang tiap tahun ada lineup atau seri yang berbeda," ungkapnya.

Sebagai jaringan toko ritel modern yang menyediakan produk sepeda, komponen, dan perlengkapannya, Rodalink menawarkan pengalaman baru berbelanja berbagai kebutuhan bersepeda dengan harga wajar, kualitas terjamin, dan keaslian produk.

"Selain berbelanja langsung di toko Rodalink, konsumen juga bisa membelinya secara daring melalui laman resmi kami," imbuhnya.

Untuk memudahkan dan memanjakan konsumen mendapatkan produk yang diinginkannya, Rodalink menerapkan kebijakan kepastian harga. Jadi harga suatu produk antara outlet yang satu dengan lainnya adalah sama.

"Sehingga konsumen bisa membeli produknya di oulet A dan mengambil barangnya di outlet B," kata Norman, Area Manager Rodalink Serpong, Tangerang.

Terkait pelaksanaan Night Ride Ramadhan Rodalink 2019, Norman menjelaskan, kegiatan tersebut diadakan sejak tahun 2017. Tujuannya untuk membina hubungan baik dengan masyarakat, terutama konsumennya.

"Kami adakan gratis. Tiap tahun jumlah peminatnya terus bertambah dan mohon maaf terpaksa kami batasi demi kenyamanan dan keamanan peserta," tuturnya.

Sandy Yudha, Store Manager of Rodalink Indonesia, mengatakan, tercatat lebih dari 3.000-an pesepeda mendaftarkan diri untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Berbagai acara menarik diadakan, di antaranya Ngabuburide (bersepeda bersama sambil menunggu waktu berbuka puasa), coaching clinic, fun games, kompetisi foto dan video, hingga doorprize dengan beragam hadiah menarik, termasuk sepeda Polygon. Meskipun gratis, hadiah yang diperebutkan bernilai jutaan rupiah," sebut Sandy.

Saat ini, Rodalink merupakan distributor resmi untuk merek-merek dunia, seperti Polygon, Tern, Marin, Shimano, Cat Eye, Topeak, Camelbak, Limar, Abus, Schwalbe, Thule, dan masih banyak lainnya. Produk Polygon sendiri sudah menembus pasar ekspor Eropa.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4116 seconds (0.1#10.140)