alexametrics

Lebaran Tinggal Dua Minggu, Menhub Akui Masih Banyak PR

loading...
Lebaran Tinggal Dua Minggu, Menhub Akui Masih Banyak PR
Rapat mengenai angkutan Lebaran di Kementerian Perhubungan di Jakarta, Selasa (21/5/2019). Foto/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kememhub) hari ini menggelar rapat mengenai angkutan lebaran 2019. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya mengakui masih banyak pekerjaan yang perlu dilakukan untuk mempermudah transportasi udara, laut maupun darat dalam rangka Lebaran.

"Jadi ini masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang perlu kita lakukan, banyak catatan yang perlu kita selesaikan," ujar Budi di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Untuk jalur darat, kata Menhub, masih banyak yang perlu dibenahi, salah satunya pendalaman ganjil-genap yang masih sangat sulit dilakukan. "Banyak dibahas tadi. Memang terasa agak sulit. Tetapi bagaimana caranya kita harus menerapkannya lebih baik," tegasnya.



Terkait dengan itu, Menhub juga terus melakukan koordinasi dengan Kementerian BUMN mengenai program mudik gratis yang dilaksanakan oleh sejumlah perusahan pelat merah.

"Mudik gratis sudah kita lakukan kami minta sosialisasi dengan baik. BUMN dan asosiasi menambah mudik gratis minimal untuk karyawannya sendiri. Ini pastinya suatu hal yang baik," tegasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak