Kamis Ini, IHSG Berpotensi Menghijau

Kamis, 23 Mei 2019 - 08:05 WIB
Kamis Ini, IHSG Berpotensi Menghijau
Kamis Ini, IHSG Berpotensi Menghijau
A A A
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Kamis ini diprediksi berbalik menghijau. Rabu kemarin, IHSG ditutup tertekan 11,74 poin atau 0,20% ke level 5.939,64.

Potensi rebound terhadap IHSG adalah pesta demokrasi yang telah selesai dapat meningkatkan capital inflow yang memberi sentimen positif bagi IHSG.

Analis saham dari PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, meramalkan IHSG pada Kamis ini akan bergerak di level 5.861-6.088.

"Paska rilis hasil pesta demokrasi, dimana terlihat kepastian telah terbentuk, ini tentunya dapat memberikan kenyamanan bagi investor untuk kembali masuk ke dalam pasar modal Indonesia," ujar William di Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Dia mengatakan hal ini juga turut ditunjang oleh sisi fundamental perekonomian yang kuat. Sehingga pertumbuhan ekonomi juga terjaga dengan baik hingga saat ini.

"Rilis data perkonomian tentang penjualan roda dua akan turut mewarnai pola gerak IHSG. Hari ini, IHSG berpotensi naik," jelasnya.

Sementara itu, rekomendasi saham yang cocok untuk hari ini adalah BBNI, BBCA, BJTM, TLKM, HMSP, ASRI, JSMR, AKRA, dan ASII.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3943 seconds (0.1#10.140)