PLN Mobile Color Run 2024, PosIND Kenalkan Pospay dan Prangko Prisma

Senin, 01 Juli 2024 - 10:10 WIB
loading...
PLN Mobile Color Run 2024, PosIND Kenalkan Pospay dan Prangko Prisma
PT Pos Indonesia memperkenalkan aplikasi Pospay dan Prisma kepada masyarakat yang hadir dalam perhelatan PLN Mobile Color Run 2024 yang digelar PLN di Surabaya, Minggu (30/6/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SURABAYA - PT Pos Indonesia (Persero) mendukung perhelatan PLN Mobile Color Run 2024 yang digelar PT PLN (Persero) di Surabaya, Jawa Timur. Dalam acara tersebut, BUMN yang dikenal dengan brand PosIND ini memperkenalkan aplikasi Pospay dan juga Prangko Identitas Milik Anda (Prisma) kepada masyarakat yang hadir dalam perhelatan tersebut.

"Sesama BUMN ada kolaborasi, sinergi antara PLN dan PT Pos sudah lama terjadi dari 2008. Kerja sama terkait dengan pembayaran berbagai tagihan-tagihan listrik,pembelian token listrik,termasuk semua dokumen dan barang-barang dari PLN kita yang handle untuk pengiriman ke seluruh Indonesia," kata Executive General Manager (EGM) KCU Surabaya Tri Aulad dalam siaran persnya, Senin (1/7/2024).

Tri menjelaskan, dengan kerja sama tersebut pihaknya ingin lebih memperkenalkan tentang layanan Pos yang ada di Indonesia kepada masyakarat. Salah satunya aplikasi Pospay yang merupakan platform/channel digital berbasis rekening Giro Pos yang diberikan kepada pelanggan sehingga dapat mengakses layanan transaksi keuangan maupun layanan Pos Indonesia lainnya secara mandiri melalui smartphone dengan sistem operasi Android dan IOS.

"Selain Pospay kemudian juga ada Prangko Prisma. Masyarakat tahu bahwa prangko itu tidak lagi hanya foto Presiden,tidak lagi hanya foto tematik yang ditetapkan oleh pemerintah, tapi juga bisa foto-foto personal. Prangko ini bisa mereka beli di kantor pos ataupun di tempat-tempat yang sudah kita sediakan," jelasnya.

Menurutnya, banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang Prangko Prisma. Hal ini karena banyak masyarakat yang sudah jarang menggunakan prangko untuk melakukan pengiriman. Padahal, prangko tak hanya digunakan untuk pengiriman barang maupun dokumen, tapi juga bisa dijadikan sebagai koleksi pribadi karena memiliki nilai seni.

Tri menambahkan dengan menggunakan Pospay masyarakat semakin dimudahkan dalam melakukan transaksi seperti pengiriman barang, melakukan pembayaran, maupun tagihan listrik, PDAM, token listrik, pulsa, paket data,sampai bayar cicilan kendaraan. Tak hanya itu, aplikasi Pospay juga bisa digunakan untuk membayar premi BPJS Kesehatan,BPJS Ketenagakerjaan hingga membayar pajak.

"Tidak perlu lagi ke tempat-tempat yang lain, cukup dari rumah bisa melakukan berbagai transaksi. Kita coba lebih aktif lagi, agar masyarakat lebih tahu lagi tentang berbagai layanan Pos. Kalau milenial kan sekarang sudah banyak lupa tuh Pos itu, malah yang untuk zelenial sudah jarang ke kantor pos," ujarnya.

Untuk itu, PosIND memperkenalkan produk-produk layanan pos melalui event-event yang diselenggarakan baik oleh Pos Indonesia maupun dengan BUMN lainnya. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan membuka booth khusus yang memperkenalkan Pospay dan Prangko Prisma dalam gelaran PLN Color Run 2024.

Di usia ke-278 ini, Pos Indonesia sudah memiliki aplikasi yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk berbagai transaksi. Banyak masyakarat yang antusias dan bertanya tentang aplikasi Pospay dan Prangko Prisma. Dia berharap masyarakat bisa lebih mengenal layanan-layanan yang dimiliki oleh Pos Indonesia.

Salah satu peserta lari PLN Color Run 2024, Sasa menjajal aplikasi Pospay dan Prangko Prisma di booth yang disediakan PosIND. Dia mengaku selama ini hanya mengetahui prangko sebagai alat pengiriman yang disedikan PosInd.

"Kita bisa custom prangko pakai foto sendiri, foto selfie, foto yang sudah lama juga bisa. Selama ini kita tahu prangko cuma ditempel, ternyata bisa kita custom sendiri. Fotonya bisa foto kita, satu frame gitu dapat empat prangko, itu sah jadi bisa digunakan untuk kirim-kirim, dan bisa jadi souvenir," katanya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2314 seconds (0.1#10.140)