alexametrics

Jual Minyak Goreng Rp8.000/Liter di Pasar Murah Kemenko Perekonomian

loading...
Jual Minyak Goreng Rp8.000/Liter di Pasar Murah Kemenko Perekonomian
Kemenko bidang Perekonomian menggelar pasar murah untuk memberikan sembako murah menjelang Lebaran tidak hanya untuk pegawai tetapi juga terbuka untuk umum. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Koordinator (Kemenko) bidang Perekonomian menggelar pasar murah untuk memberikan sembako murah menjelang Lebaran. Sekretaris Menteri Perekonomian (Sesmenko) Susiwijono mengatakan, pasar murah ini tidak hanya untuk pegawai Kemenkeo Perekonomian saja, tapi juga terbuka untuk umum.

Pasar murah ini hanya akan berlangsung sampai Jumat (24/5/2019) besok hingga pukul 5 sore. "Ini kan acara rutin tahunan. Ini masyarakat boleh , idak hanya pegawai kami," ujar Susi di Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Menurutnya, setiap pegawai sejak kemarin sudah dibagikan kupon terutama untuk membeli minyak kemasan. Minyak kemasan tersebut hanya dibanderol Rp8.000 per liter, padahal harganya awalnya adalah Rp12.500 sesuai dengan Harga Minyak Eceran Tertinggi (HET) yang diatur pemerintah.



Untuk minyak sendiri, disediakan 3 ribu kupon yang bisa dibagikan. 1.000 kupon untuk pegawai Kemenko yang sudah dibagikan sejak kemarin dan 2.000 kupon bisa diambil pada saat mau membeli.

"Kan kemarin kita dapat kupon minyak goreng murah Rp8.000 seliter dapat 3.000 kupon. Yang Kemenko pegawainya 1.000, kita bagi 1.000, sisanya ada 2.000 untuk instansi-instansi disini, seperti pegawai Kemenkeu, OJK dan masyarakat sekitar ini juga," jelasnya.

Susi menambahkan, yang dijual di bawah harga HET hanya minyak goreng kemasan saja. Untuk beras dan lainnya hanya berupa promo dari stand-stand yang berjualan di pasar murah. "Iya, yang lain beli normal. Ini sampai besok aja. Hanya menyongsong ramadan aja," tegasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak