alexametrics

BRI Salurkan Dana CSR Pendidikan Senilai Rp100 Juta di Solo

loading...
BRI Salurkan Dana CSR Pendidikan Senilai Rp100 Juta di Solo
CSR BRI Peduli yang diberikan berupa sarana dan prasarana pendidikan senilai Rp100 juta kepada Ponpes Kholifatulloh Singo Ludiro, Solo, Jawa Tengah. Foto/Ilustrasi
A+ A-
SOLO - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Bank BRI) menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli berupa bantuan sarana dan prasarana pendidikan senilai Rp100 juta kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Kholifatulloh Singo Ludiro, Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah. Bantuan tersebut berupa alat alat pendidikan seperti buku tulis, komputer, alat sekolah dan lainnya.

Direktur Utama BRI Suprajarto mengatakan, kegiatan yang mengambil tema "Menjalin Ukhuwah Menggapai Berkah" ini, diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian BRI terhadap warga masyarakat, khususnya di kalangan pesantren agar dapat ikut merasakan kebahagiaan Ramadhan bersama Bank BRI."Kami akan selalu memanfaatkan bulan Ramadan ini sebagai salah satu momentum untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dan terus menyampaikan pesan kebaikan yang dikemas dalam kegiatan CSR BRI Peduli," kata Suprajarto saat penyerahan CSR BRI Peduli dan buka puasa bersama 1.000 santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Kholifatulloh Singo Ludiro, Mojolaban, Sukoharjo, Kamis (23/5/2019).

Dia melanjutkan, BRI telah melaksanakan beberapa kegiatan BRI Peduli yang telah digelar sejak awal bulan Ramadan, mulai dari kegiatan Berbagi Sembako sebanyak 64.000 paket di sejumlah wilayah di Indonesia dengan total bantuan sebesar Rp12,6 miliar dan Berbuka Bersama 7.300 anak yatim.



Perseroan juga akan menggelar Mudik Bersama Bank BRI yang melibatkan 15 ribu pemudik, dari kalangan nasabah BRI di wilayah Jabodetabek, maupun sejumlah TKI yang juga merupakan nasabah BRI di unit kerja luar negeri.

"Mudik ini nantinya akan dilaksanakan dengan menggunakan 4 moda transportasi yaitu Bus, Kapal laut, Kereta Api, dan Pesawat. Harapan kami mudik ini dapat meringankan para nasabah untuk dapat pulang ke kampung halaman mereka masing-masing," ujar Suprajarto.
Sebelumnya perseroan menggelar kegiatan berbuka bersama 3.500 anak yatim bertempat di Jakarta Convention Center, Senin (20/5). Kegiatan yang mengusung tema "Ramadan Ceria Bersama Anak Indonesia" ini melibatkan lebih dari 70 yayasan yatim piatu dari seluruh wilayah Jabodetabek.

Menurut Suprajarto, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan korporat BRI untuk hadir dan berbagi kebahagian di tengah–tengah masyarakat, serta untuk meningkatkan pengetahuan dan ilmu agama kepada anak-anak yang hadir.

BRI melalui Program BRI Peduli konsisten melakukan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan, di beberapa sektor seperti pendidikan/pelatihan, bantuan sarana umum, bantuan kesehatan, bantuan sarana ibadah, pelestarian alam, bantuan korban bencana alam serta bantuan sosial dalam rangka pengentasan kemiskinan. Melalui kegiatan ini perseroan ingin hadir langsung di tengah masyarakat, tidak hanya dalam kapasistas agent of development.

"Saat ini BUMN telah dituntut tidak hanya menjalankan fungsinya sebagai penggerak perekonomian nasional, namun BUMN juga harus terlibat aktif dalam pemberdayaan serta peningkatan kualitas hidup masyarakat di Indonesia salah satunya melalui program CSR," imbuh Suprajarto.
(fjo)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak