alexametrics

Garudafood Edukasi Keamanan Pangan melalui Dongeng

loading...
Garudafood Edukasi Keamanan Pangan melalui Dongeng
PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk memberikan edukasi seputar keamanan pangan melalui dongeng yang dilakukan pada sela-sela kegiatan berbagi. Foto/Dok
A+ A-
RANCAEKEK - PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk memberikan edukasi seputar keamanan pangan melalui dongeng yang dilakukan pada sela-sela kegiatan berbagi kepada puluhan anak yatim piatu di pabrik Rancaekek, Sumedang-Jawa Barat. Selain pemberian santunan, mereka juga diberikan edukasi mengenai ‘Keamanan Pangan’ yang dikemas dalam bentuk dongeng kreatif.

“Kegiatan berbagi ini rutin kami adakan setiap minggu selama Bulan Ramadhan dengan mengundang anak-anak yatim piatu dari berbagai wilayah. Selain memberikan santunan, kami juga ingin memberikan informasi yang bermanfaat kepada mereka, salah satunya adalah mengenai Keamanan Pangan," ujar Head of Factory Garudafood Rancaekek Felly Linawati di Bandung, Kamis (23/5/2019).

Melalui mendongeng, Ia berharap pengetahuan soal keamanan pangan dapat dengan mudah dipahami serta mengaplikasikan di kehidupan sehari-sehari. Terang Felly, mencontohkan misalnya adab mencuci tangan sebelum makan, teliti membaca label pada kemasan produk, cermat sebelum mengonsumsi makanan dan lain sebagainya.



“Melalui kegiatan ini kami juga berharap dapat mempererat tali silahturahmi antar karyawan kami dan juga menjadikan ini sebagai sebuah momentum untuk berbenah diri menjadi manusia yang lebih baik lagi. Selain itu, kegiatan ini sejalan dengan budaya Garudafood untuk senantiasa bersyukur dan melayani sesama," jelasnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan kunjungan ke proses produksi Clevo, salah satu produk Garudafood di kategori minuman susu. Mereka diajak untuk melihat proses penerimaan bahan baku, quality control, pasteurisasi, pengemasan hingga produk sampai ke tangan konsumen.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak