alexametrics

Sri Mulyani Pede Investor Tak Kabur Pasca Demo 22 Mei

loading...
Sri Mulyani Pede Investor Tak Kabur Pasca Demo 22 Mei
Menkeu Sri Mulyani meyakini investor tidak panik pasca demo yang terjadi setelah diumumkannya hasil resmi Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan, investor tidak panik pasca demo yang terjadi setelah diumumkannya hasil resmi Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal itu terang dia ditandai dengan apresiasi oleh investor dan kepala negara lainnya terkait hasil pemilu.

"Dengan kerusuhan kemarin, seluruh investor, pelaku ekonomi memahami pengumuman KPU dan hasil pemenangnya, melalui berbagai macam indikator mereka sudah antisipasi. Jadi enggak ada element of surprise," ujar Sri Mulyani di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta.

Menurutnya, dunia usaha tetap memiliki kepercayaan pada Indonesia meski terjadinya aksi demo 22 Mei. Hal itu berdasarkan hasil pertemuannya dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) pada Rabu (22/5), yang memandang kondisi Indonesia tetap baik.



"Saya rasa itu pandangan yang benar dan harus tetap dipertahankan. Karena kita percaya aparat penegak hukum akan menangani sesuai dengan peraturan perundangan," jelasnya.

Dia menyayangkan aksi rusuh yang terjadi sebab dari sisi investor dan global sudah menyambut baik hasil tersebut. Menurutnya, jika ada perbedaan pandangan tentu harus diselesaikan dengan mekanisme yang sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Hal itu akan menunjukkan bahwa Indonesia negara yang berdemokrasi dengan baik.

"Kita punya undang-undang yang mengatur cara berdemokrasi, yang kita buat sendiri. Juga cara menangani apabila adanya perbedaan dengan mempercayakan institusi-institusi menjalankan tugasnya untuk menjaga pelaksanaan undang-undang secara tertib. Sikap inilah mendasari kepercayaan seluruh negara yang tercermin dalam indikator ekonomi kita," paparnya.
(akr)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak