Kadin: Hasil Pemilu 2019 Sesuai Harapan Pelaku Usaha

Jum'at, 24 Mei 2019 - 22:06 WIB
Kadin: Hasil Pemilu 2019 Sesuai Harapan Pelaku Usaha
Kadin: Hasil Pemilu 2019 Sesuai Harapan Pelaku Usaha
A A A
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengajak semua masyarakat, utamanya para pelaku dunia usaha untuk memperkuat tali silaturahim serta bersama-sama mewujudkan pembangunan ekonomi nasional. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani di Jakarta pada Jumat (24/5/2019).

"Acara ini merupakan momentum bagi semua pihak untuk kembali membangun sinergi di antara semua pemangku kepentingan untuk menghadapi tantangan-tantangan perekonomian ke depan," ujar Rosan.

Ia juga menyebutkan bahwa dirinya berharap agar semua pihak mampu menciptakan suasana yang kondusif bagi dunia usaha pasca pengumuman pemenang pemilu 2019. "Hasil pemilu sudah sesuai dengan harapan para pelaku usaha, oleh karenanya kami menyambut baik dan berharap pemerintahan yang baru nantinya akan melanjutkan roda perekonomian yang saat ini sudah berjalan baik," jelasnya.

Kadin juga menekankan, bakal bekerja sama dengan sebaik-baiknya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. "Kami harapkan semua pihak bisa bersatu dan bersinergi mewujudkan apa yang dicita-citakan oleh bangsa kita," tambah Rosan.

Pihaknya mengapresiasi pencapaian pemerintah dimana telah memberikan peluang kepada dunia usaha dalam perencanaan dan evaluasi atas berbagai kebijakan ekonomi dan bisnis. "Hal ini akan semakin menguatkan kita untuk menghadapi tantangan maupun peluang-peluang yang ada di masa-masa mendatang," imbuhnya.

Rosan juga menyatakan sejumlah harapan kepada pemerintah untuk lima tahun mendatang untuk bersama-sama dengan dunia usaha menghadapi berbagai tantangan, antara lain mengenai perbaikan kinerja ekspor-impor nasional (Defisit Neraca Perdagangan), peningkatan investasi, pemerataan pembangunan, penciptaan lapangan kerja, harmonisasi regulasi pusat dan daerah, harga energi untuk industri yang kompetitif hingga antisipasi perang dagang.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4934 seconds (0.1#10.140)