MNC Peduli Tebar Santunan Melalui MNC Bank

Jum'at, 24 Mei 2019 - 22:13 WIB
MNC Peduli Tebar Santunan Melalui MNC Bank
MNC Peduli Tebar Santunan Melalui MNC Bank
A A A
JAKARTA - MNC Peduli melalui MNC Bank menggelar buka bersama karyawan MNC Bank serta Anak Yatim dan juga melakukan pemberian santunan. Acara ini diharapkan dapat memperkuat solidaritas dan kekompakan di antara karyawan sambil beramal.

Presiden Direktur MNC Bank, Mahdan mengatakan, sebagai bentuk komitmen dan kepedulian sosial di Bulan Suci Ramadhan, MNC Peduli melalui MNC Bank mengadakan kegiatan di lingkungan operasional bank. Sebuah bank akan tumbuh berkembang dengan baik bila masyarakat yang melakukan kegiatan perbankan juga sejahtera.

“Selain sebagai bentuk tanggung jawab sosial, kegiatan ini juga saya anggap sebagai investasi bagi generasi penerus bangsa dan bagi bank sendiri,” kata Mahdan ujar di MNC Financial Center di Jakarta.

Selain jajaran manajemen dan karyawan MNC Bank, turut hadir Bendahara Umum MNC Peduli, Stien beserta tim dari MNC Peduli. MNC Peduli merupakan wadah bagi kegiatan sosial yang dilakukan oleh MNC Group beserta seluruh anak usahanya maupun perusahaan terafiliasi MNC Group, sebagai wujud kepedulian terhadap persoalan-persoalan yang terjadi di Indonesia melalui berbagai kegiatan sosial baik di bidang infrastruktur, pendidikan, olahraga, dan bakti sosial.

Mahdan juga berharap kegiatan santunan anak yatim dan tausiyah ini dapat memberikan hasil positif. Jadi tidak sekedar memenuhi pelaporan saja, tetapi memang benar-benar nyata baik bagi masyarakat maupun karyawan.

Dia juga mengutarakan, semester pertama tahun ini pihaknya menargetkan akan terus menggenjot akuisisi baru kartu kredit. Strategi yang dipilih dengan mengembangkan aplikasi yang mempermudah nasabah mendaftar kartu kredit sehingga tidak lagi menggunakan direct sales. “Kami akan mengembangkan teknologi aplikasi untuk menjangkau lebih banyak orang. Biayanya juga lebih murah dibandingkan direct sales dan bisa dilakukan kapan saja,” ujarnya.

Momen Ramadhan dan lebaran tahun ini juga disebutnya banyak terjadi tekanan dan tantangan sehingga pertumbuhan bisnis tidak optimal. Bahkan tekanan sudah dirasakan sejak momen Pemilu dimulai hingga saat ini banyak terjadi kerusuhan.

Banyak nasabah khususnya UKM dan komersial yang menunggu momen Lebaran selesai karena mempertimbangkan Pemilu dan libur lebaran. “Banyak nasabah UKM dan komersial yang menahan tambahan kredit barunya karena menunggu libur Lebaran,” ujarnya.

Senada dengan itu, Stien mengatakan, kegiatan MNC Peduli melalui MNC Bank diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama masyarakat prasejahtera. Diharapkan acara rutin tahunan ini dapat menjadi pemacu kesadaran untuk turut membantu meringankan beban masyarakat, sehingga tidak menjadi pemenuhan ketentuan dan aturan semata.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7457 seconds (0.1#10.140)