alexametrics

Amman Mineral Bagikan 2.300 Paket Lebaran di Sumbawa Barat dan Lombok

loading...
Amman Mineral Bagikan 2.300 Paket Lebaran di Sumbawa Barat dan Lombok
PT Amman Mineral Nusa Tenggara dan karyawan berbagi lebih dari 2.300 paket Lebaran bagi anak-anak dan masyarakat kurang mampu di Sumbawa Barat dan Lombok. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - PT Amman Mineral Nusa Tenggara dan karyawan yang tergabung dalam Yayasan Muslim Batu Hijau (YMBH) serta Women in Mining Batu Hijau (WIMBH) mengisi bulan Ramadhan dengan melakukan kegiatan santunan berupa pemberian lebih dari 2.300 paket Lebaran bagi anak-anak dan masyarakat kurang mampu di Kecamatan Jereweh, Maluk, Sekongkang, dan Sumbawa.

Head of Corporate Communications Amman Mineral Anita Avianty dalam kegiatan buka puasa dengan media di Mataram mengatakan, melalui kegiatan santunan ini keluarga besar Amman Mineral ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar yang kurang mampu.

"Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk rasa syukur atas kepercayaan dan dukungan yang selalu diberikan oleh masyarakat dalam mendukung operasi perusahaan sehingga Amman Mineral dapat terus memberikan kontribusinya bagi NTB dan Negara Republik Indonesia," ungkap Anita dalam keterangan tertulis, Senin (27/5/2019).



Selain pemberian paket Lebaran, pengurus YMBH juga membentuk badan amil zakat yang membantu untuk menerima dan menyalurkan zakat fitrah dan maal dari karyawan Amman Mineral, Aliansi dan Mitra Bisnis, kepada masyarakat yang ada di sekitar lingkar tambang, Sumbawa dan Pulau Lombok. Lebih dari itu, WIMBH juga ikut mengumpulkan dan menyalurkan bantuan untuk masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar tambang.

Paket Lebaran yang diberikan terdiri dari bahan pokok, pakaian dan perlengkapan sholat yang seluruhnya dibeli melalui pemasok lokal. Dalam mendistribusikan bantuan, Amman Mineral bekerja sama dengan pemerintah desa dan kecamatan untuk menentukan masyarakat yang berhak menerima bantuan. Program Berbagi Berkah Ramadhan juga dilaksanakan oleh YMBH melalui kegiatan pemberian santunan bagi masyarakat kurang mampu yang berada di Pulau Lombok.

YMBH bekerja sama dengan Universitas Mataram dan Universitas Muhammadiyah Mataram dalam penyaluran paket lebaran kepada masyarakat kurang mampu dan dhuafa di Pulau Lombok.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak