alexametrics

Sukses Garap Ekspor, Enzoro Perluas Gerai di Tanah Air

loading...
Sukses Garap Ekspor, Enzoro Perluas Gerai di Tanah Air
Enzoro terus memperluas pasar dalam negeri, melihat potensi pasar yang cukup besar. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A+ A-
BANDUNG - Produsen pakaian olahraga Enzoro terus memperbesar penetrasi ke pasar dalam negeri, dengan terus membuka gerai di berbagai daerah di Indonesia. Pengembangan pasar dalam negeri dilakukan setelah sebelumnya produk ini berhasil menyasar pangsa pasar ekspor.

Advertising and Promotion Enzoro, Lutfi Permana, mengatakan pangsa pasar untuk pakaian olahraga di dalam negeri terus berkembang, terutama di perkotaan. Masyarakat metropolitan menjadikan olahraga sebagai kebutuhan menjaga kebugaran. Kondisi itu menyebabkan permintaan pakaian olahraga meningkat.

"Respon pasar cukup bagus, terutama kalangan muda metropolitan. Mereka sudah cukup sadar terhadap gaya hidup sehat. Imbasnya, permintaan pakaian olahraga cukup baik," kata Lutfi, Senin (27/5/2019).

Diakui dia, melihat potensi yang terus berkembang, Enzoro terus melakukan pengembangan gerai. Saat ini, Enzoro telah memiliki 40 gerai di seluruh Indonesia. Antara lain di Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi.

Pengembangan brand Enzoro sendiri telah dimulai sejak 2009 lalu. Di mana, sebelumnya Enzoro lebih banyak menjadi penyuplai produk ekspor.

Menurut dia, Enzoro lahir dari perusahaan manufaktur garmen yang memasok 100% pakaian ekspor. Produk garmen ini menapak untuk brand terkenal Sportswear ke Amerika Serikat, Jepang, dan negara-negara Uni Eropa lainnya.

"Saat ini, kapasitas pabrik kami mencapai 2 juta keeping per bulan. Jutaan produk itu kami topang dari tiga lokasi pabrik yang ada di Bandung, Majalengka, dan Solo," imbuh dia.

Sementara itu, untuk meningkatkan awareness terhadap produk ini, pihaknya menggelar Enzoro berbagi di 23 Paskal Shopping Center, Jalan Pasirkaliki, Kota Bandung, akhir pekan lalu. Program tersebut mengajak masyarakat berbagi kepada anak kurang beruntung. Yaitu menyumbang dengan cara mengajak customer untuk berlari sejauh 3K di treadmill yang sudah disediakan.

Hasil dari usaha (lari), customer tersebut adalah mendapatkan satu buah (pcs) Tee Enzoro Sportswear yang selanjutkan akan disumbangkan kepada anak-anak yang kurang beruntung di dua yayasan terpilih. Yayasan AmTrack Club dan Yayasan Martunas Athletic School di Bandung dan Medan.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak