alexametrics

Caketum Hipmi Bagas Tekankan Pentingnya Digitalisasi untuk Kemajuan Pengusaha

loading...
Caketum Hipmi Bagas Tekankan Pentingnya Digitalisasi untuk Kemajuan Pengusaha
Calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bagas Adhadirgha. Foto/Dok.
A+ A-
JAKARTA - Kemajuan digitalisasi ditandai dengan maraknya perusahaan yang berbasis teknologi, mulai dari food and beverage, fashion, transportasi, bahkan industri properti pun tidak luput terkena dampak digitalisasi.

Calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) 2019-2022 Nomor Urut 1, Bagas Adhadirgha, mengatakan dirinya akan membawa HIPMI masuk ke revolusi industri 4.0 sehingga dapat terus mencetak pengusaha muda yang sukses di era digital.

"Insya Allah jika diberi amanah, kami akan bekerja dengan konsep program HIPMI 4.0 yaitu HIPMI yang akan lebih familiar dengan digitalisasi dan teknologi, mencetak banyak pengusaha muda yang visioner dan melek dengan potensi era digital ini. Implementasi digital sangat penting untuk kemajuan pengusaha muda Indonesia," ujar Bagas kepada SINDOnews di Jakarta, Senin (27/5/2019).



Bagas yang juga merupakan Ketua Bidang Internasional BPP HIPMI ini, menambahkan ia akan melakukan kaderisasi, pendampingan kepada para pengusaha muda agar semakin banyak pengusaha hebat yang dicetak oleh HIPMI demi akselerasi perekonomian Indonesia ke depan.

"Pendampingan itu sangat diperlukan. Pengurus HIPMI di pusat akan terus membuka jalan, membuka akses untuk para pengusaha di daerah agar bersama memiliki roadmap pembangunan yang baik. Itu adalah esensi HIPMI 4.0, HIPMI yang insya Allah akan memberikan kebermanfaatan bagi bangsa dan negara Indonesia," tambahnya.

Pengusaha muda yang merupakan Founder sekaligus CEO PT Asia Aero Technology ini juga menambahkan, dengan HIPMI 4.0, Bagas akan membawa sebuah revolusi bagi HIPMI. Yaitu HIPMI yang lebih efektif, produktif, dan transparan.

"Business Incubator sebagai inkubasi bisnis pengusaha muda Indonesia. Business Networking agar para anggota HIPMI dapat bermitra sesama pengusaha bahkan pemerintah, Venture Capital sebagai sumber modal bagi pengusaha yang perlu modal. Kami juga akan menciptakan HIPMI yang lebih transparan," pungkas Bagas.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak