alexametrics

Bank BRI Lepas 15.000 Pemudik ke Berbagai Daerah

loading...
Bank BRI Lepas 15.000 Pemudik ke Berbagai Daerah
PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) kembali menggelar program Mudik Bareng BRI menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440H/2019. Kali ini, Bank BRI melapas sekitar 15.000 pemudik. Foto/Kunthi Fahmar
A+ A-
JAKARTA - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) kembali menggelar program Mudik Bareng BRI menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440H/2019. Kali ini, Bank BRI melapas sekitar 15.000 pemudik ke berbagai daerah.

"Jumlah pemudik ini naik dibandingkan tahun sebelumnya, dimana sebanyak 12.200 orang mengikuti program ini," ujar Direktur Utama BRI Suprajarto saat kegiatan mudik bersama Bank BRI di Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Menurutnya, perseroan sejak tahun 2005 sudah rutin mengadakan kegiatan mudik bareng BRI. Para pemudik ini diberangkatkan dengan menggunakan berbagai moda transportasi ke seluruh tujuan kampung di berbagai daerah.



"Tidak hanya terpusat di Jabodetabek, namun juga di kota-kota lain melalui Kantor Wilayah BRI di seluruh Indonesia seperti Medan, Bandar Lampung, Denpasar, Palembang, Pekanbaru, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan dan Pangkalan Bun," papar dia.

Sekitar 14.200 pemudik menggunakan bus, 200 pemudik menggunakan kereta api, 500 pemudik menggunakan kapal laut dan 100 pemudik menggunakan pesawat terbang. Perseroan berharap, melalui kegiatan ini BRI ingin memfasilitasi dan memudahkan para nasabah yang ingin mudik ke kampung halaman.

Dengan menggunakan moda transportasi umum tentu Bank BRI harap dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan selama perjalanan pada saat mudik lebaran tahun ini. Dia memaparkan, untuk menambah kenyamanan pemudik, peserta mudik kali ini juga diberikan asuransi kecelakaan diri atau personal accident dari BRI Life.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun ini Bank BRI juga turut memulangkan sejumlah 55 Pekerja Migran Indonesia yang bekerja di Taiwan, Jepang, Korea Selatan, UAE, Malaysia, Saudi Arabia dan Hong Kong. “Ini adalah bentuk apresiasi Bank BRI terhadap loyalitas para nasabah TKI yang setia menggunakan layanan perbankan melalui jasa remitansi BRI,” katanya.

Mudik Bareng BRI menjadi penutup rangkaian kegiatan Corporate Sosial Responsibility (CSR) BRI selama Ramadhan tahun ini. Sebelumnya BRI telah membagikan 64.000 paket sembako gratis serta berbuka puasa bersama dan memberikan santunan kepada lebih dari 7.000 anak yatim piatu di seluruh Indonesia.

Menurut Suprajarto, program-program yang dijalankan oleh Bank BRI selama bulan Ramadhan ini membawa semangat BUMN Hadir Untuk Negeri. "Hal ini bertujuan agar keberadaan perusahaan BUMN makin nyata dirasakan kehadirannya di tengah masyarakat serta memberikan manfaat yang positif,” ungkapnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak