alexametrics

Mendag Enggar: Jepang Respons Positif Jokowi Menang Pilpres 2019

loading...
Mendag Enggar: Jepang Respons Positif Jokowi Menang Pilpres 2019
Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengutarakan, kemenangan pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin dalam Pilpres 2019 disambut baik oleh Jepang. Foto/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengutarakan, kemenangan pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin dalam Pilpres 2019 disambut baik oleh Jepang. Hal ini ditandai dengan ucapan selamat dari Menteri Ekonomi, Perdagangan dan Industri (METI) Jepang Hiroshige Seko kepada Indonesia atas terpilihnya kembali Joko Widodo (Jokowi) menjadi Presiden.

"Dia (Hiroshige Seko) mengucapkan selamat atas terselenggaranya Pemilu dan dengan terpilihnya kembali Pak Jokowi," kata Mendag Enggartiasto saat melakukan pertemuan dengan METI Jepang di Kementerian Perdagangan (Kemendag), Jakarta, Rabu (29/5/2019)

Menurut Enggar ini, Jepang sangat merespons positif atas terpilihnya kembali Jokowi menjadi Presiden. Bahkan dalam pembahasan, dia menambahkan Jepang berkomitmen untuk terus bekerja sama dan meningkatkan investasi di Indonesia.



Meski demikian, Enggar belum memastikan kapan realisasi peningkatan investasi dari pihak jepang, pasalnya masih dalam tahap pembicaraan."Dengan respons itu menunjukkan indikasi yang sangat postif mengenai kerja sama ekonomi perdagangan ekspor impor investasi, ada trust yang kelihatan sekali dan mereka menyambut dengan sangat baik," tutup Enggar.

Sebelumnya pada Maret lalu, Pemerintah Indonesia terus memperkuat kemitraan ekonomi dengan ASEAN dan Jepang melalui kerangka kerja sama AJC. Hal ini dimaksudkan guna memperluas pasar ekspor serta meningkatkan peran aktif usaha kecil dan menengah (UKM) Indonesia untuk menggarap potensi pasar ke Negeri Matahari.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak