alexametrics

Jawa dan Makassar Tujuan Utama Mudik Bareng Taspen

loading...
Jawa dan Makassar Tujuan Utama Mudik Bareng Taspen
Sebanyak 2.504 pemudik mengikuti Mudik Bareng Taspen tahun ini. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 2.504 pemudik mengikuti Mudik Bareng Taspen tahun ini. Jumlah pemudik ini meningkat dari tahun lalu yang tercatat sejumlah 2.010 orang. Moda transportasi yang digunakan pun lebih beragam, yaitu bus, kereta api, dan kapal laut.

“Tujuan mudik tahun ini mayoritas Pulau Jawa dan terdapat kota tujuan baru, yaitu Makassar,” kata Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro di Jakarta, Kamis (30/5/2019).

Kereta Api mendominasi keberangkatan mudik tahun ini dengan total 16 gerbong yang memuat 1.344 pemudik dengan melewati Jalur Utara dan Jalur Selatan hingga Jawa Timur. Berbeda dengan tahun sebelumnya, terdapat pengurangan jumlah pemudik pada transportasi bus, dimana tahun ini tercatat sejumlah 1.060 pemudik. Rute untuk bus melewati Jalur Selatan dengan kota tujuan akhir Surakarta. Sedangkan pemudik yang berangkat dengan menggunakan kapal laut sejumlah 100 orang dengan keberangkatan Tanjung Priok tujuan Makassar.



Jadwal keberangkatan pada tanggal 29 Mei untuk keberangkatan kapal laut dari Tanjung Priok, 30 Mei untuk keberangkatan bus dari GBK dan Taspen, serta 31 Mei untuk keberangkatan Kereta Api dari Stasiun Pasar Senen. Pada Mudik Bareng tahun ini, Taspen juga bekerja sama dengan Damri, Pelni dan Sarinah dalam pengadaan mudik bareng menggunakan Bus, Kapal Laut serta pengadaan seragam mudik.

“Mudik Bareng tahun ini juga didukung oleh anak perusahaan Taspen, yaitu Taspen LifE dalam hal asuransi para pemudik,” tambahnya.

Asuransi yang diberikan ke peserta mudik berupa produk Taspen Group Personal Accident, yaitu asuransi kecelakaan diri yang diberikan untuk 2.596 peserta. Manfaat produk asuransi Taspen Group Personal Accident berupa Uang Pertanggungan sebesar Rp20 juta per peserta dalam hal pemudik mengalami kecelakaan dan meninggal dunia pada saat mengikuti acara Mudik Bareng Taspen 2019.

Direktur Utama Taspen Life, Maryoso Sumaryono menyatakan Taspen Life selaku anak perusahaan sudah 3 tahun berturut-turut memberikan asuransi kecelakaan diri secara gratis kepada para peserta mudik yang tergabung pada penyelenggaraan Mudik Bareng Taspen.

“Hal ini menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi Taspen Life yang mampu berkontribusi memberikan rasa aman dan ketenangan bagi pemudik yang ingin bertemu keluarganya di kampung halaman,” jelasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak