alexametrics

Berinvestasi Emas, Apa Saja Keuntungannya?

loading...
Berinvestasi Emas, Apa Saja Keuntungannya?
Pilihan berinvestasi dalam asilogam mulia menawarkan beragam keuntungan. Foto/Ilust
A+ A-
JAKARTA - Di zaman modern ini, memilih investasi jangka panjang sangat dibutuhkan dalam menunjang keuangan pada saat masa pensiun atau pun hari tua. Salah satu investasi yang umum dan banyak diketahui masyarakat adalah menyimpan emas.

Emas sebagai logam mulia sejak dulu memang kerap jadi pilihan investasi. Selain stabil, ada beberapa keuntungan yang perlu diketahui agar kita tidak ragu lagi menyimpan dana untuk masa depan dalam bentuk logam mulia ini.

Direktur Niaga PT Aneka Tambang Persero) (Tbk) Aprilandi H Setia menjelaskan, investasi emas adalah investasi yang tidak mengenal pergeseran kualitas. Pun dengan nilainya, tidak ada pergerakan yang signifikan.



"Investasi seperti di sektor keuangan, yang pergerakannya cukup dinamis dan drastis relatif lebih berisiko. Jadi banyak keuntungan dalam investasi emas ini, selain risiko yang relatif rendah, juga tidak terpengaruh inflasi," ujar Aprilandi di Jakarta belum lama ini.

Dia menambahkan, dengan risiko yang relatif rendah, investasi emas cukup tepat bagi investor pemula. "Investasi emas ini memiliki risiko rendah, tidak seperti investasi pada saham misalnya. Jika pemula, investasi emas ini relatif disarankan," tuturnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak