alexametrics

Airnav Siap 24 Jam untuk Arus Mudik Lebaran

loading...
Airnav Siap 24 Jam untuk Arus Mudik Lebaran
Airnav Indonesia bersiaga penuh guna melayani angkutan penerbangan selama Lebaran tahun ini. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - BUMN pelayanan navigasi udara, AirNav Indonesia akan siaga 24 jam guna melayani pemudik jelang Lebaran. Sebanyak 3.890 personel AirNav diterjunkan untuk menyukseskan angkutan penerbangan Lebaran 2019.

"Airnav siap stand by 24 jam karena kita ingin melakukan yang terbaik untuk konsumen," ujar Direktur Utama AirNav Indonesia, Novie Riyanto belum lama ini.

Airnav Indonesia memperkirakan terdapat 20 rute penerbangan domestik dan 10 rute penerbangan internasional pada masa angkutan Lebaran 2019.



Rincian untuk penerbangan domestik adalah Cengkareng-Surabaya, Cengkareng-Denpasar, Cengkareng-Ujung Pandang, Kuala Namu-Cengkareng, Balikpapan-Cengkareng, Cengkareng-Jogyakarta, Cengkareng-Palembang, Cengkareng-Padang, Cengkareng-Pontianak, Semarang-Cengkareng, Cengkareng Pakanbaru.

Selanjutnya, Cengkareng-Pangkal Pinang, Cengkareng-Batam, Surabaya-Balikpapan, Surabaya-Ujung Pandang, Denpasar-Surabaya, Cengkareng -Banjarmasin, Cengkareng-Bandar Lampung, Banjarmasin-Surabaya, dan Cengkareng-Jambi.

Adapun, rute internasional terpadat adalah Cengkareng-Singapura, Cengkareng-Kualalumpur, Cengkareng-Jedah, Singapura-Denpasar, Cengkareng-Hong Kong, Kualalumpur-Denpasar, Denpasar-Perth, Kualanamu-Penang, Hong Kong-Denpasar, serta Cengkareng-Narita.

"Kami memperkirakan tanggal 29 Mei 2019 merupakan puncak arus berangkat mudik dan tanggal 9 Juni 2019 adalah puncak arus balik," katanya.

Saat ini, terdapat 28 cabang pelayanan Airnav Indonesia. Sesuai dengan Keputusan Pemerintah Nomor 239 Tahun 2014, ada delapan cabang operasional yang beroperasi 24 jam, yakni Batam, Denpasar, Halim, Jakarta, Manado, Makassar, Medan, dan Surabaya.

Adapun, total permintaan tambahan penerbangan angkutan Lebaran 1440 H sampai dengan 14 Mei 2019 pukul 11.55 WIB adalah 1.336 slot domestic dari enam maskapai dan 44 slot internasional dari tiga maskapai.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak