alexametrics

Jelang Libur Panjang, IHSG Berpotensi Bergerak di Kisaran 6.021-6.288

loading...
Jelang Libur Panjang, IHSG Berpotensi Bergerak di Kisaran 6.021-6.288
Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada akhir pekan ini diperkirakan menguat menjelang libur panjang Lebaran tahun 2019. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada akhir pekan ini diperkirakan menguat menjelang libur panjang Lebaran tahun 2019. Analis saham dari PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya menerangkan, bursa saham Tanah Air bakal berada dalam fase konsolidasi wajar.

Lebih lanjut Ia menerangkan, IHSG akhir pekan diprediksi bergerak pada kisaran level 6.021 hingga 6.288. "Hari terakhir di bulan kelima tahun 2019, serta merupakan hari jelang libur panjang yang akan dilalui, IHSG terlihat masih akan berada dalam fase konsolidasi wajar," ujar Williamdi Jakarta, Jumat (31/5/2019)

Dia menvatakam jika terjadi koreksi masih dapat dimanfaatkan oleh investor unutk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka menengah panjang. "Hari ini IHSG berpotensi naik," jelasnya.



Sementara itu, menu saham hari ini yang menjadi rekomendasi di antaranya PT Astra International Tbk. (ASII), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) serta PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR). Selanjutnya saham lain yang juga patut dicermati yakni PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF), PT H.M. Sampoerna Tbk. (HMSP), PT Gudang Garam Tbk. (GGRM), BBNI, BBCA dan PT Summarecon Agung Tbk. (SMRA).

Sebelumnya pada sesi tengah pekan kemarin, nilai transaksi pada bursa Indonesia sore ini tercatat sebesar Rp10,78 triliun dengan 14,77 miliar saham diperdagangkan dan transaksi bersih asing Rp336,46 miliar dengan aksi jual asing sebesar Rp4,76 triliun dan aksi beli asing mencapai Rp5,10 triliun. Tercatat sebesar 237 saham menguat, 169 melemah dan 160 stagnan.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak