alexametrics

Layani Pemudik, 5 BUMN Justru Sibuk saat Libur Lebaran

loading...
Layani Pemudik, 5 BUMN Justru Sibuk saat Libur Lebaran
Beberapa BUMN ini justru tengah sibuk saat perusahaan lain meliburkan operasionalnya saat libur Lebaran. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Libur Lebaran membuat beberapa perusahaan swasta maupun BUMN menutup operasionalnya. Hal ini sesuai dengan surat edaran dari pemerintah yang menetapkan cuti bersama untuk Lebaran yang diperkirakan jatuh pada tanggal 6 Juni mendatang.

Kendati demikan ada beberapa perusahaan BUMN yang tetap beroperasi melayani para pemudik Lebaran. Berikut lima perusahaan milik negara yang tidak libur dan masih beroperasi saat musim libur Lebaran.

1. PT Jasa Marga (Persero) Tbk
Jasa Marga bakal tetap buka dalam melayani pemudik yang menggunakan jalur darat.



"Jadi memang kita akan terus memantau perkembangan situasi jalan tol saat arus mudik Lebaran, ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik," ujar Dirut Jasa Marga,Desi Aryani di Jakarta, belum lama ini.

2. PT Pelni
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau Pelni menyediakan jasa angkutan transportasi laut yang meliputi jasa angkutan penumpang dan jasa angkutan muatan barang antarpulau.

3. AP I dan AP II
PT Angkasa Pura yang merupakan perusahaan yang mengelaola bandar ini terus meningkatkan pelayanannya bagi pemudik yang menggunakan jalur udara. Salah satunya menambah petugas dan menyiapkan keamanan

4. PT ASDP
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) adalah salah satu BUMN di Indonesia yang bergerak dalam jasa angkutan penyeberangan dan pengelola pelabuhan penyeberangan untuk penumpang, kendaraan dan barang.

"ASDP tetap membuka layanan 24 jam pada beberapa pelabuhan penyeberangan dan kita memang bergantian dalam melayani pemudik," ujar Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi.

5. PT Pelindo I, II dan III Persero
Indonesia atau Pelindo I adalah perusahaan BUMN yang mengelola jasa kepelabuhanan di Indonesia baik bagian Barat, Timur dan Tengah ini bakal terus memantau arus mudik yang menggunakan kapal laut melalui beberapa pelabuhan besar.

"Kita masih buka sampa mudik selesai untuk operasional karena ada petugas tambahan," tegas Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) Elvyn Masassya baru-baru ini.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak