alexametrics

Ini Tiga Pekerjaan Sampingan yang Cocok Saat Libur Panjang Lebaran

loading...
Ini Tiga Pekerjaan Sampingan yang Cocok Saat Libur Panjang Lebaran
Beberapa kerjaan sampingan bisa menghasilkan tambahan saat libur panjang Lebaran. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Momen Lebaran, tidak hanya menjadi momen untuk mengumpulkan amal dan ibadah, tetapi bisa menguntungkan bagi mereka yang hendak menggembungkan pundi-pundi rupiahnya. Sebab, bagi mereka yang tidak melakukan perjalanan mudik, bisa melakukan beberapa pekerjaan sampingan yang bisa mendatangkan keuntungan hingga Rp1 juta dalam sehari.

Perancang keuangan Eko Endarto kepada SINDOnews memaparkan pekerjaan sampingan saat musim liburan panjang Lebaran yang mampu menghasilkan pendapatan lumayan.1.Dropshiper atau ResellerJika Anda belum mempunyai modal sama sekali, menjadi dropshiper atau reseller merupakan pilihan yang tepat. Anda hanya membutuhkan seseorang yang bisa menjadi pemasok barang untuk Anda.

Cara kerjanya pun cukup mudah. Anda hanya perlu memposting produk yang ingin Anda jual di media sosial. Saat ada pelanggan yang ingin memesan, Anda tinggal meminta data diri pemesan dan memintanya untuk mentransfer sejumlah uang sesuai dengan harga yang tertera kepada pemasok barang.

Nantinya, pemasok barang yang akan melakukan proses pengiriman. Soal harga, tentu saja harga yang Anda keluarkan harus lebih besar dari pemasok barang karena dari situlah Anda akan mengambil keuntungan."Dalam sehari saja bisa mendapatkan jutaan rupiah karena Indonesia sekarang sudah sangat menyukai penjualan online," kata Eko.

2. Buka Usaha Sewa Kendaraan.
Usaha penyewaan kendaraan menjelang Lebaran berpotensi sangat laku. Saat liburan Lebaran akan banyak orang yang mudik ke kampung halaman untuk bertemu dengan keluarga di sana, sementara tidak semua orang memiliki kendaraan untuk mudik ke kampung.

Peluang ini bisa dimanfaatkan dengan cara menyewakan kendaraan yang Anda miliki pada kenalan yang ingin mudik tapi tidak punya kendaraan. "Usaha rental mobil sangat pas bagi yang ingin mendapatkan uang yang banyak pada momen Lebaran," jelasnya.

3. Jadi Pengemudi Online
Penghasilan pengemudi online yang utama berasal dari tarif membawa penumpang yang dikumpulkan dalam sebulan bisa sangat besar. Anda yang tak mudik bisa saja menggantikan teman saat libur Lebaran.

Pendapatan dari pekerjaan ini beragam tergantung pada berapa banyak penumpang yang dibawa, jarak yang ditempuh, serta kebijakan dari perusahaan.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak