alexametrics

Lepas Mudik Gratis, Basuki: Jangan Lupa Tanggal 10 Masuk

loading...
Lepas Mudik Gratis, Basuki: Jangan Lupa Tanggal 10 Masuk
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (batik coklat) melepas acara mudik gratis bersama pegawai Kementerian PUPR. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, melepas pegawainya untuk mudik menuju kampung halamannya. Dalam pelepasan itu, Menteri Basuki didampingi oleh jajaran Direktur Jenderal di lingkungan Kementerian PUPR.

Basuki Hadimuljono mengatakan ada sekitar 556 pegawai Kementerian PUPR yang dilepas untuk mudik gratis bersama. Total jumlah tersebut nantinya akan diantarkan menuju Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

"Jadi ini mudik gartis bareng pertama di Kementerian PUPR. Ada 15 bus untuk 556 karyawan dan keluarganya," ujarnya dalam acara pelepasan mudik gratis bersama di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (31/5/2019).



Basuki menambahkan, mudik gratis bersama ini disponsori oleh Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) karya. Seperti Perumnas, PT Wijaya Karya (Persero), PT Waskita Karya, PT Jasa Marga, dan PT Brantas Abipraya.

"Saya ucapkan terimakasih kepada BUMN yang sudah memfasilitasi 556 warga PUPR, tidak hanya busnya tapi juga takjilnya," jelasnya.

Menurut Basuki, mudik bersama ini merupakan cara untuk kembali mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan. Sebab menurutnya, dengan diberangkatkannya peserta mudik bareng ini artinya karyawan lainnya tidak mengalami kecemburuan.

"Program ini menurut saya dua hal yang penting, pertama merajut kembali persatuan. Kedua, kita besok ada upacara (1 Juni peringatan Hari Lahir Pancasila). Dan yang pulang, pulang, yang upacara, upacara," jelasnya.

Dirinya pun mengingatkan agar mereka yang mudik kembali lagi pada tanggal 10 Juni 2019 untuk mengikuti upacara. Pada tanggal itu juga sekaligus dilakukan halal bi halal keluarga besar Kementerian PUPR.

"Selamat jalan, jangan lupa tanggal 10 (Juni) jam 8, kalian bersilaturahmi lagi dengan saya," jelasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak