alexametrics

Sinergi BUMN, Pupuk Indonesia Santuni Ribuan Anak Yatim

loading...
Sinergi BUMN, Pupuk Indonesia Santuni Ribuan Anak Yatim
Logo Pupuk Indonesia. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Sebagai rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri, Pupuk Indonesia bersama sejumlah Perusahaan BUMN yaitu Virama Karya, Indra Karya, dan PPD serta anak usaha Pupuk Indonesia, Petrokimia Gresik santuni 2.000 anak yatim yang tersebar di wilayah Jawa Timur dan Jakarta.

Pembagian santunan dilakukan di kantor wilayah masing-masing perusahaan yang berlokasi di Gresik, Jawa Timur maupun di Jakarta mulai dari tanggal 14 hingga 31 Mei 2019.

Kepala Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana, mengatakan penyerahan bantuan yang diberikan sebesar Rp350 juta kepada 1.000 anak yatim.



"Dengan pemetaan lokasi yang telah kami lakukan dan kita pastikan memang wilayah ini yang perlu mendapatkan bantuan jadi kami juga berharap bantuan yang kami berikan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat kurang mampu," ujar Wijaya di Jakarta, Sabtu (1/6/2019).

Selain berbagi santunan, berbagai kegiatan lainnya juga dilakukan Pupuk Indonesia untuk memeriahkan Ramadhan kali ini yaitu bantuan perbaikan dan renovasi sarana dan prasarana kepada 64 pondok pesantren, serta pembagian 1.000 Al Quran kepada 9 Yayasan yang berlokasi di wilayah Jakarta dan penyerahan lebih dari 200 beasiswa kepada santri dan santriwati berprestasi.

"Kegiatan ini juga sebagai bagian dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri dan pemecahan rekor MURI dimana BUMN secara serentak membagikan sebanyak 34.000 Al-Quran di 34 Provinsi di seluruh Indonesia," ujar Wijaya.

Lebih lanjut Wijaya berharap, bantuan ini dapat bermanfaat khususnya untuk kemaslahatan umat. "Karena yang dibantu ini adalah sarana dan prasarana ibadah baik itu masjid, musholla, dan pondok pesantren. Kami doakan bantuan ini selain bermanfaat dapat senantiasa memberikan berkah dan barokah baik untuk pemberi maupun penerimanya," lanjut Wijaya.

Selain penyerahan berbagai bantuan, Pupuk Indonesia Grup juga menyediakan sebanyak 5.500 tiket mudik gratis bagi masyarakat yang akan pulang ke kampung halaman dalam program Mudik Bareng BUMN 2019.

Dalam program tersebut, Pupuk Indonesia memberangkatkan 87 armada bus dan 4 kapal laut ke berbagai tujuan. Simbolisasi pelepasan pemudik dilakukan hari ini (31/5) bersama dengan 103 BUMN lainnya dengan total peserta mudik sebanyak 250.474 orang.

Solihun salah satu peserta mudik Bareng BUMN Tahun 2019 tujuan Wonosobo merasa terbantu dengan diadakannya program Mudik Bersama. "Mudik ini benar-benar gratis, saya sudah dua kali mengikuti program ini. Terima kasih BUMN," jelas Solihun.

Hal yang sama diungkapkan oleh Wagimin yang menyatakan bahwa program mudik bersama ini meringankan beban pengeluaran untuk biaya mudik Program Mudik Bareng ini membantu meringankan beban pengeluaran keluarga untuk mudik. "Alhamdullilah saya dan anak-anak bisa mudik dengan aman, nyaman dan gratis."

Dalam program ini, Kementerian BUMN mencetak dua rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) yaitu rekor pelayanan mudik dengan BUMN terbanyak dan rekor pelayanan mudik dengan kota tujuan terbanyak.

Tahun ini, pelaksanaan Program Mudik Bareng BUMN 2019 tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan titik keberangkatan sebanyak 80 kota (34 kota di Pulau Jawa dan 46 Kota di luar Pulau Jawa).
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak