alexametrics

Optimalkan Pemakaian LinkAja Saat Mudik Bareng BUMN

loading...
Optimalkan Pemakaian LinkAja Saat Mudik Bareng BUMN
Menteri Rini terus memperkenalkan dan membiasakan kepada masyarakat untuk memanfaatkan LinkAja sebagai pembayaran elektronik digital dari BUMN. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Program Mudik Bareng BUMN 2019 dilengkapi juga dengan asuransi bagi pemudik selama dua minggu dan perlindungan 24 jam penuh. PT. Jasa Raharja (Persero) dalam hal ini ditunjuk sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) untuk program Mudik Bareng BUMN.

Asuransi mudik lebaran yang disebut JP-Aman ini ditujukan bagi masyarakat Indonesia sebagai mekanisme perlindungan selama periode Lebaran. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan, untuk pembayaran asuransi ini bisa dilakukan dengan LinkAja. Sebagai infromasi LinkAja merupakan pemmbaran platform digital yang dimiliki oleh BUMN.

"Pada kesempatan ini kita memang memperkenalkan dan membiasakan kepada masyarakat untuk memanfaatkan LinkAja sebagai pembayaran elektronik digital dari BUMN sehingga mempermudah pendataan," ujar Menteri Rini.



Sambung dia menerangkan, dengan mengunakan LinkAja, ada bakal keuntungan yang didapatkan yakni selain lebih mudah, praktis, serta ada banyak promo menarik dalam mendapat asuransi. "Asuransi kita siapkan juga. Jadi H-7 sampai H+7 dengan harga Rp5 ribu per orang. Malahan kalau daftar 4 yang kebayar 3 orang aja," jelasnya.

Sebelumnya pengguna LinkAja, platform pembayaran digital BUMN ditarget bisa tembus mencapai 5 juta sampai dengan 10 juta pemakai sampai dengan akhir tahun ini. Hingga awal April 2019 lalu tercatat pengguna aktif LinkAja telah berada di angka 2 hingga 2,5 juta sedangkan pengguna terdaftar sudah mencapai 25 juta.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak