alexametrics

Bank Mandiri Siap Antisipasi Transaksi Mendadak Saat Lebaran

loading...
Bank Mandiri Siap Antisipasi Transaksi Mendadak Saat Lebaran
Beberapa cabang Bank Mandiri akan dibuka untuk keperluan mendadak saat Lebaran, meski hanya melayani transaksi yang terbatas. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk akan mematuhi peraturan pemerintah memgenai cuti bersama Lebaran, karenanya perseroan akan tutup pada tanggal saat Hari Raya yang diperkirakan jatuh pada tanggal lima dan enam Juni. Meski begitu Senior Executive Vice President Operasi Bank Mandiri Aquarius Rudianto menyebutkan, terdapat beberapa kantor cabang yang akan dibuka untuk keperluan mendadak.

"Bank itu hanya tutup tanggal lima di luar tanggal lima kita buka, namun hanya terbatas dan ada 295 cabang di Indonesia," ujar Aqurius di Jakarta.

Dia pun menyarankan, agar para konsumen untuk lebih menggunakan internet banking dalam bertransaksi agar lebih memudahkan. "Jadi kalau belum ada internet banking, mending download agar dimudahkan, jadi kalau ada keperluan atau btranskasi enggak perlu ke Bank," katanya.



Sambung dia menambahkan, pihaknya juga mendukung pembayaran non tunai. Hal ini seiring penggunaan e-money yang semakin meningkat. "16 juta e-money dan bisa dipakai dimana saja, jadi sangat membantu pemerintah dan konsumen dalam membayar sesuatu seperti pelabuhan, kereta dan di tol," jelasnya.

Sementara itu Bank Mandiri telah menyiapkan dana tunai sebesar Rp54,9 triliun atau sekitar Rp1,9 triliun per hari untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan uang tunai di masyarakat pada Ramadhan dan Lebaran. Antisipasi tersebut akan diberlakukan selama 28 hari kerja mulai 13 Mei hingga 9 Juni 2019.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak