alexametrics

Kiat Sukses Bisnis Properti Ala Ikang Fawzi

loading...
Kiat Sukses Bisnis Properti Ala Ikang Fawzi
Ikang Fawzi berbagi tips menjalani bisnis properti, meski Ia mengakui tantangan yang akan dihadapi akan sangat besar. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Memulai bisnis properti merupakan tantangan paling berat bagi pemula. Pasalnya, banyak hal yang disiapkan agar bisa bersaing dengan pebisnis yang sudah lama. Meski begitu, memilih bisnis properti sebagai sumber penghasilan Anda adalah pilihan tepat.

Lalu bagaimana agar bisnis properti Anda kian moncer? Ikang Fawzi yang mantan musisi ini dan juga tengah menggeluti bisnis real estate coba berbagi kiat-kiat menjalani bisnis dalam sektor properti.

Ikang mengatakan dengan modal yang tidak terlalu banyak dirinya sukses bisa menjadi seorang pengusaha bisnis property. Kata dia, penerapan 4L (lokasi, lokasi, lokasi dan lokasi) perlu dilakukan dalam memulai usaha bisnis properti.



"Jadi saya mendirikan bisnis real estate ini tidak mudah walaupun dengan modal kecil, saya yakin bisa sukses. Intinya jangan takut dan terapkan 4L," ujar Ikang kepada SINDOnews di Jakarta.

Pria dengan nama lengkap Ahmad Zulfikar Fawzi ini memang mengakui ada kesulitan yang pernah dihadapinya dalam menjalankan usaha properti agar semakin maju. Salah satunya adalah memiliki strategi marketing yang mana menjadi point penting dalam membangun bisnis.

"Jadi poin utama dalam berbisnis properti adalah strategi marketing yang diperlukan dan harus memiliki kemmpuan dalam memperkenalkan produk ke konsumen," jelasnya.

Sebagai informasi banyak yang belum mengetahui bahwa Ikang Fawzi selain dikenal sebagai musisi dan penyanyi rock serta pemain film tenar di era 1980-an, Ia juga bukan orang baru dalam dunia properti. Di kalangan pelaku industri properti, pria kelahiran Jakarta 23 Oktober 1959 ini juga cukup populer.

Ia sudah menjadi pengurus Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) sejak tahun 1990. Saat ini, di jajaran pengurus pusat, Ia menjabat Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi, Promosi, dan Pameran. Ikang Fawzi ini terjun ke dunia properti, setelah dirinya menikah dengan Marissa Haque pada tahun 1986. Mulanya, Ikang bergabung bersama kakaknya di PT Agala Cita Laksana (Altana Developer).

Selanjutnya perusahaan properti yang kini dimiliki langsung oleh Ikang adalah PT Bina Sejahtera Bangun Persada yang menjadi pengembang untuk proyek perumahan Bumi Mutiara Serang. Proyek perumahan lainnya adalah Sepang Mountain Residence yang juga berada di Serang.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak