alexametrics

Jadi Favorit Mudik di Sumatera, Konsumsi Pertamax Naik 19,1%

loading...
Jadi Favorit Mudik di Sumatera, Konsumsi Pertamax Naik 19,1%
Para pemudik di jalur Sumatera memfavoritkan BBM jenis Pertamax untuk mengisi kendaraannya. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Sejak Satuan Tugas Ramadhan Idul Fitri (Satgas Rafi) 1440 H dimulai tanggal 21 Mei 2019, tren konsumsi bahan bakar minyak (BBM) menunjukkan peningkatan signifikan. Peningkatan terbesar untuk produk gasoline dicatatkan oleh BBM jenis Pertamax yang naik hingga 19,1%.

"Dari rata-rata harian normal, ada peningkatan sekitar 19,1% untuk produk Pertamax, disusul Pertalite naik 11,4%, kemudian Premium 5,9%. Namun Pertamax Turbo mengalami penurunan sekitar 6,4%," jelas Region Manager Communication & CSR, Rifky Rakhman Yusuf dalam keterangan tertulis, Minggu (2/6/2019).

Sedangkan untuk gasoil, lanjut dia, Biosolar masih berada di peringkat tertinggi yaitu naik 31,9%, disusul Pertamina Dex 25% dan Dexlite 17,2%. Puncak konsumsi BBM tertinggi, kata dia, terjadi pada tanggal 30 Mei 2019."Jika dibanding hari-hari sebelumnya, memang tanggal 30 Mei merupakan puncak tertinggi arus mudik yang melintas di jalur Sumatera, sehingga konsumsi BBM di tanggal tersebut juga mengalami peningkatan 171% untuk Pertamax jika dibanding hari sebelumnya, dan kenaikan 130% untuk Pertalite, sedangkan Pertamax Turbo naik 132% pada tanggal 26 Mei dan Premium mengalami penjualan tertinggi pada tanggal 28 Mei yaitu naik 115%," jelas Rifky.
Untuk produk gasoil, lanjut Rifky, tren konsumsi tertinggi Bio Solar terjadi pada tanggal 23 Mei yaitu naik 142%, Dexlite pada 25% yaitu 177% serta Pertamina Dex 259% pada 22 Mei. Rifky berharap, melalui penyediaan varian produk untuk BBM ini, para pemudik dapat memilih produk berkualitas yang terbaik untuk kendaraannya.



“Karena perjalanan mudik ini adalah perjalanan yang mencari kenyamanan, sehingga kami imbau para pemudik untuk menggunakan bahan bakar berkualitas seperti Pertamax Series dan Dex Series,” kata Rifky.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak