Rini Soemarno Bagikan 3.000 Paket Sembako Murah di Surabaya

Senin, 03 Juni 2019 - 23:09 WIB
Rini Soemarno Bagikan 3.000 Paket Sembako Murah di Surabaya
Rini Soemarno Bagikan 3.000 Paket Sembako Murah di Surabaya
A A A
SURABAYA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, menyalurkan 3.000 paket sembako murah di lapangan PJKA, Pacar Keling Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya. Program pangan murah gelar oleh PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III (Persero) tersebut menyediakan paket sembako senilai Rp42.500 yang dijual dengan harga Rp10.00p kepada warga kurang mampu.

Satu paket sembako berisi 1 kg beras premium, 500 gram gula pasir, 250 gram garam beryodium, satu kaleng sarden besar 420 gram, dan 1 liter minyak goreng. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program satu juta paket pangan murah untuk warga Indonesia yang disalurkan hingga perayaan Idul Fitri.

"Satu juta paket pangan murah yang dibagikan di seluruh wilayah Indonesia merupakan buah hasil kerja keras BUMN. Dimana BUMN telah mencatatkan kinerja yang sangat bagus di tahun 2018, dan sepatutnya mereka berbagi dengan masyarakat," kata Rini Soemarno, Senin (3/6/2019).

Direktur Utama Pelindo III, Doso Agung, menambahkan keberadaan pasar murah dianggap sangat efektif dalam menjawab keresahan masyarakat untuk menyikapi kondisi harga sembako tinggi menjelang Lebaran. Selain itu, kehadiran pasar murah agar warga dapat merasakan kehadiran BUMN ditengah-tengah masyarakat.

"Alhamdulilah hari ini kami bisa berbagi bersama warga sekitar Tambaksari, menyalurkan 3.000 paket sembako, semoga bisa meringankan kebutuhan pokoknya," imbuh Doso.

Camat Tambaksari, Ridwan Mubarun, mengungkapkan atas nama warga Tambaksari menyampaikan terima kasih kepada BUMN khususnya Pelindo III yang sudah mengadakan acara ini dengan membagi 3.000 paket sembako yang dijual sangat murah kepada warga Tambaksari.

"Buat saya ini sangat membantu warga karena biasanya menjelang Idul Fitri ini kebutuhan masyarakat lebih meningkat. Sehingga dengan adanya ini sedikit bisa membuat mereka tersenyum, dengan Rp10.000 bisa mendapatkan paket seharga Rp42.500. Harapan saya kedepan tiap tahun bisa diadakan acara seperti ini di Tambaksari," ujarnya.

Sekretaris Perusahaan Pelindo III, Faruq Hidayat, menjelaskan selama Ramadhan, Pelindo III telah menyalurkan total 50.000 paket sembako yang dibagikan tersebar diseluruh pelabuhan-pelabuhan yang dioperasikan oleh Pelindo III.

"Ini adalah wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar, dimana Pelabuhan juga tidak bisa lepas dari warga yang selama ini telah mendukung perkembangan wilayah kepelabuhanan," terangnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5309 seconds (0.1#10.140)