Tiket Pesawat Mahal, Sri Mulyani Minta Kementerian Irit Perjalanan Dinas

Rabu, 12 Juni 2019 - 20:05 WIB
Tiket Pesawat Mahal, Sri Mulyani Minta Kementerian Irit Perjalanan Dinas
Tiket Pesawat Mahal, Sri Mulyani Minta Kementerian Irit Perjalanan Dinas
A A A
JAKARTA - Tingginya harga tiket pesawat sejak awal tahun hingga sekarang, membuat masyarakat berpikir dua kali untuk melakukan perjalanan udara. Begitu juga dengan Kementerian dan Lembaga Negara.

Terkait ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan agar seluruh Kementerian dan Lembaga (KL) melakukan efisiensi dalam perjalanan dinas. Hal ini berkaitan dengan mahalnya tiket pesawat.

"Sebetulnya dari keseluruhan belanja KL untuk perjalanan dinas itu, kita minta diefiensikan. Sehingga dengan kenaikan tarif dari tiket-tiket (pesawat) tentu nantinya akan terlihat (dalam perjalanan dinas)," ujar Sri Mulyani di Gedung BPK, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Sri Mulyani pun mengaku sudah berpesan terkait anjuran efisiensi tersebut. Bukan hanya dari sisi perjalanan dinas tapi juga belanja barang.

Dari sisi belanja anggaran sendiri, Sri Mulyani mengatakan, dampak dari kenaikan tiket pesawat akan terlihat dari laporan penggunaan anggaran setiap KL.

Menurutnya, bisa saja belanja untuk perjalanan dinas di masing-masing KL bisa diminimalisir dengan penghematan di pos belanja yang lain.

"Jadi mungkin mereka juga akan melakukan efisiensi biasanya. Kalau ada kenaikan di satu sisi tapi kemudian mereka melakukan efisienai di tempat lain," tutupnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7081 seconds (0.1#10.140)