alexametrics

HK Metals Utama Bidik Ekspor ke Australia dan Kanada

loading...
HK Metals Utama Bidik Ekspor ke Australia dan Kanada
PT HK Metals Utama Tbk (HKMU) membidik pangsa pasar ke wilayah Australia dan Kanada terkait perdagangan bahan bangunan dan perlengkapan rumah tangga. Foto/Heru Febrianto
A+ A-
JAKARTA - PT HK Metals Utama Tbk (HKMU) membidik pangsa pasar ke wilayah Australia dan Kanada terkait perdagangan bahan bangunan dan perlengkapan rumah tangga. Ekspor bisnis manufaktur tersebut akan dilakukan melalui anak usaha yaitu PT Handal Aluminium Sukses (HAS).

“Salah satu anak usaha kami yang telah melakukan ekspor perdananya yaitu HAS ke Amerika dan Belanda,” kata Direktur Utama HKMU, William Ngasidjo Achmad dalam paparan publik perseroan di Jakarta, Senin (17/6/2019).

Lebih lanjut dia menjelaskan, pada tahun ini PT Handal Aluminium Sukses juga tengah menjajaki untuk melakukan ekspor ke dua negara baru. “Di tahun 2019, HAS menargetkan untuk ekspor ke Australia dan Kanada, saat ini perseroan tengah dalam proses pembuatan sertifikat DNV GL sebagai syarat untuk ekspor ke Australia,” paparnya.

Menurut William, pada kuartal I/2019 perseroan membukukan kenaikan penjualan sebesar 55% menjadi Rp357 miliar dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp230 miliar. Peningkatan penjualan tersebut sebagian besar dipicu oleh kenaikan dari penjualan anak-anak usaha perseroan. Dengan kenaikan tertinggi terjadi pada PT HAS yang naik 258% menjadi Rp129 miliar.

“Di kuartal pertama ini porsi penjualan HKMU yang berasal dari segmen bisnis perdagangan menyusut menjadi 60%, sedangkan sisanya segmen bisnis manufaktur, kedepannya kami berkomitmen untuk menjadikan porsi manufaktur dan perdagangan menjadi 50:50,” lanjutnya.

Disisi lain, kata dia, perseroan akan fokus terhadap empat pilar yaitu berfokus pada ekspor, industri, proyek dan ritel. Dari segi ekspor, perusahaan akan terus menambah dan mengembangkan negara ekspor baru. Dari segi industri, perseroan akan mengembangkan industri potensial seperti industri kereta api dan solar panel.

“Kemudian dari segi proyek, kami akan terus menyasar proyek pemerintah, seperti proyek 1 juta rumah dan juga proyek rumah subsidi, dari segi ritel kami akan mengembangkan agen pemasaran di seluruh Indonesia,” tutupnya.
(akr)
preload video
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak