PLN Suplai Power Bank Raksasa untuk Pembangunan IKEA Jakarta

Senin, 17 Juni 2019 - 19:55 WIB
PLN Suplai Power Bank  Raksasa untuk Pembangunan IKEA Jakarta
PLN Suplai Power Bank Raksasa untuk Pembangunan IKEA Jakarta
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) melalui PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya) memasok power bank raksasa untuk melayani permintaan listrik sebesar 414.000 Volt Ampere (VA) untuk pembangunan gerai kedua IKEA di Jakarta Garden City, Jakarta Timur.

IKEA merupakan salah satu perusahaan global dengan komitmen tinggi terhadap lingkungan baik dalam segi bahan baku, produk, maupun dalam sumber daya produksinya. Komitmen tersebut diwujudkan dengan penggunaan power bank PLN sebagai sumber listrik dalam masa konstruksi gerainya di Jakarta.

"Power bank PLN ini ramah lingkungan, bebas polusi udara, tidak akan ada gas buang. Selain itu tidak berisik, jadi tidak ada polusi suara juga. Kami dedikasikan power bank PLN untuk langit biru Jakarta, harapannya tidak ada lagi proyek konstruksi di Jakarta yang menggunakan energi listrik berpolusi," ungkap General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asaad dalam keterangan resminya, Senin (17/6/2019).

Ikhsan menjelaskan, power bank PLN tersebut ditarik menggunakan truk, kemudian dipindahkan menggunakan crane ke lokasi proyek pembangunan IKEA Jakarta. Energize Power Bank PLN dilakukan hari ini di lokasi proyek IKEA Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur.

Energize Power bank PLN dihadiri oleh perwakilan dari pihak kontraktor pembangunan IKEA yaitu Marco (Contruction Manager PT BAM Decorient Indonesia), serta Dian (Project Manager PT Aecom Indonesia).

IKEA Jakarta dibangun di atas lahan seluas 3,7 hektare di area Jakarta Garden City sebagai kota modern yang mengusung konsep menjadi kawasan hunian yang modern berkualitas dan mempunyai fasilitas lengkap. Jakarta Garden City mendapatkan suplai listrik premium PLN untuk beberapa kawasan perumahan, apartemen, serta fasilitas pendukung seperti masjid, club house, dan restoran.

"Selain power bank untuk pembangunan IKEA maupun kawasan JGC, konsep energi hijau juga ada di salah satu cluster di sana yaitu listriknya dari solar cell. Kita pasang kWh meter listrik ekspor impor," tambah Ikhsan.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9215 seconds (0.1#10.140)