alexametrics

Biar Wisatawan Tambah Puas, BCA Latih Pemandu Desa Tamansari

loading...
Biar Wisatawan Tambah Puas, BCA Latih Pemandu Desa Tamansari
Kepala Pengembangan Bisnis Cabang KCU Banyuwangi Emy Indrawati bersama Kepala Desa Tamansari Risal Saputra dan peserta pelatihan seusai acara pelatihan di Desa Tamansari, Banyuwangi, Jatim. Foto/ist
A+ A-
BANYUWANGI - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) turut aktif berkontribusi membangun kesejahteraan masyarakat. Ini salah satu visi yang secara konsisten terus dilakukan bank tersebut. Visi tersebut diimplementasikan BCA melalui tiga pilar, yaitu Bakti Solusi Cerdas BCA di bidang pendidikan, Solusi Sinergi BCA di bidang budaya, kesehatan, budaya, lingkungan, olah raga maupun empati, dan Solusi Bisnis Unggul.

Kali ini, melalui pilar Solusi Bisnis Unggul, BCA menyelenggarakan pelatihan bagi pemandu outbound di desa binaan Tamansari, Banyuwangi, Jawa Timur. Sekitar 20 pemandu outbound dari Desa Tamansari tampak antusias mengikuti pelatihan tersebut.

Hadir dan membuka pelatihan, Kepala Pengembangan Bisnis Cabang KCU BCA Banyuwangi Emy Indrawati bersama Kepala Desa Tamansari Risal Saputra. Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan selama dua hari berturut-turut, yakni 17-18 Juni di Sendang Seruni Tamansari, Banyuwangi.



“Banyuwangi kini telah menjadi salah satu destinasi yang digemari wisatawan lokal hingga mancanegara. Beragamnya primadona wisata baru di Banyuwangi menjadi daya tarik tersendiri, salah satunya adalah wisata outbound," kata Emy dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/6/2019).

Oleh sebab itu, lanjut dia, secara khusus pihaknya memberikan pelatihan kepada pemandu outbound di desa binaan BCA yakni di Desa Tamansari ini. "Kami ingin membekali para pemandu outbound dengan pengetahuan, keterampilan dan sikap yang memiliki standar sehingga dapat memberikan pelayanan optimal kepada wisatawan yang berkunjung,” harapnya.

Pelatihan bagi pemandu outbound ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan wawasan dan pengalaman kepada peserta tentang outbound. Selain itu, juga unsur–unsur penting yang ada didalamnya serta bagaimana membuat pelatihan berbasis kegiatan di luar ruangan.

Pelatihan ini dilanjutkan dengan proses pendampingan. Dengan tujuan supaya implementasi dari pelatihan dapat diamati dan dievaluasi secara langsung untuk perbaikan yang berkesinambungan.

Sejak tahun 2015, tutur Emy, BCA telah melakukan pembinaan di Desa Tamansari Banyuwangi. Berbagai pelatihan dan pembinaan kami lakukan untuk mengasah skill masyarakat desa utamanya bagi para pemandu outbound agar dapat memberikan pelayanan secara maksimal kepada para wisatawan yang berkunjung. "Dalam jangka panjang, pelatihan dan pembinaan ini kami lakukan untuk menciptakan keadaan di mana masyarakat mampu bertumbuh dan mencapai kemajuan secara mandiri,” pungkas Emy.

Sebelumnya, BCA telah aktif mengadakan beberapa kegiatan Pelatihan untuk membekali para pengurus desa seperti Pelatihan Kepemimpinan Bagi Pengurus Desa Binaan BCA di Sentul, Bogor; Pelatihan Layanan Prima kepada para pengurus Wirawisata Goa Pindul; Desa Wisata Pentingsari, Wisata Wayang Desa Wukirsari, Desa Wisata Tinggan-Bali; Belitung, dan Dusun Kopi Sirap–Gunung Kelir.

Selain itu BCA juga mengadakan Pelatihan Marketing Online, Pelatihan Leadership, Pelatihan Team Building, Benchmarking, Pembinaan Standarisasi Layanan Pelatihan Creative Selling Skill bagi seluruh desa binaan BCA hingga uji coba layanan (one day tour) seluruh karyawan BCA Tanjung Pandan di Desa Binaan Bukit Peramun.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak